Pengambilan Sumpah/Janji di Lingkup Pemkab Toba Diharapkan Membawa Semangat Baru

Benhillpos.com | TOBA – Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Toba dilantik oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus di pendopo rumah dinas bupati pasa Kamis (21/03/2024) sore.

Pelantikan itu diharapkan membawa semangat baru dalam meningkatkan kinerja organisasi maupun individu. “Lakukanlah tugas pokok dan fungsi saudara-saudari dengan penuh tanggungjawab dalam melayani masyarakat,” kata Poltak Sitorus dalam sambutannya.

Poltak Sitorus menambahkan bahwa saat ini Pemkab Toba telah menetapkan tiga prioritas pembangunan yaitu sektor pariwisata, pendidikan dan pertanian. Berdasarkan program prioritas itu, Poltak Sitorus meminta agar para pejabat yang baru dilantik agar satu visi dab satu derap langkah bersama bupati dalam mempercepat pencapaian visi-misi yang diharapkan. Untuk mencapai kesukseskan dalam melaksanaka tugas dan fungsi, para pejabat yang baru dilantik diminta agar disiplin dan memiliki etos kerja Hipas (Hibas, Padot, Togos). “Jika saudara-saudara sekalian memiliki hal ini, saya yakin ASN Toba mampu menjadi ASN yang profesional dan tercipta birokrasi yang lincah sebagaimana arahan presiden tentang reformasi birokrasi,” tambahnya.

Terkhusus kepada pejabat pimpinan tinggu pratama yang dilantik, Poltak Sitorus meminta agar dapat mempercepat pembangunan Kabupaten Toba dalam momentum Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Sektor pariwisata harus menjadi motor bagi peningkatan devisa, menciptakan multiplier effect yang mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor lainnya. “Untuk itu saya minta saudara harus lebih sering turun ke masyarakat, mengajak peran serta swasta dan masyarakat bersama pemerintah untuk berbenah diri dalam menyongsong kemajuan pariwisata,” tegas Bupati.

Terkhusus kepada para Kepala Sekolah yang dilantik, Poltak Sitorus berpesan agar dapat melakukan manajemen sekolah dengan baik. “Kejarlah prestasi anak didik saudara, motivasi pada guru untuk menorehkan prestasi anak didik,” katanya mengakhiri pesan. ( Red )

BACA JUGA :  Gelar Ratas, Presiden Jokowi Bahas Antisipasi Dampak Geopolitik Usai Serangan Iran Terhadap Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights