DAERAH  

Penghujung Tahun, Bupati Cirebon Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Benhillpos.com || Kabupaten Cirebon -Jelang pergantian tahun, Bupati Cirebon Drs. H Imron, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah, sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas serta fungsional Penyederhanaan Birokrasi di lingkungan Kabupaten Cirebon secara virtual.

Pelantikan ini, merupakan salah satu bentuk penataan kelembagaan dan melaksanakan kebijakan strategis presiden penyederhanaan birokrasi.

Pejabat yang dilantik, nantinya akan mengisi kekosongan kepala dinas, kepala badan, staf ahli bupati, serta jabatan lainnya.

“ Khusus Pejabat Fungsional Penyederhanaan Birokrasi yang dilantik, telah mendapat rekomendasi dari Dirjen OTDA Kemendagri,” kata Imron, Jumat 31 Desember 2021.

Menurut Imron, mutasi dan rolling jabatan, adalah hal yang lumrah terjadi dalam sebuah pemerintahan. Karena hal tersebut, merupakan salah satu upaya, untuk melakukan penyegaran dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Imron memastikan, bahwa pemilihan para pejabat ini, dilakukan secara professional dan transaparan serta kompetitif. Karena sebelum dilantik, semua pejabat melaui sejumlah tahap yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Beberapa tahap yang dilalui oleh para calon pejabat ini, yaitu sleeks administrasi,assessment dan wawancara. Hasil keputusan proses tersebut juga, sudah dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“ Kami sudah mendapatkan surat rekomendasi dari KASN, terkait hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga berpesan kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik, untuk bisa segera bertugas di tempat yang sudah ditentukan dan bisa segera melakukan adaptasi, untuk memahami tugas pokok dan fungsi jabatan yang diemban saat ini.

Selain itu, para pejabat yang baru dilantik, diminta untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sesuai dengan aturan yang berlaku.

BERITA TERKAIT :  SWI DPD Karawang "Turut Berdukacita Korban Kanjuruhan Malang

Karena menurut Imron, salah satu tujuan dari pelantikan ini, yaitu untuk bisa memberikan pelayanan public yang prima kepada masyarakat.

“Sehingga Visi dan Misi Kabupaten Cirebon sampai dengan tahun 2024 dapat terwujud,” kata Imron.

Imron menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan secara virtual, sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus covid 19. Sehingga dalam kegiatan tersebut, Imron juga meminta kepada sejulah pejabat yang sudah dilantik, untuk tidak melaksanakan kegiatan pisah sambut, yang bisa mendatangkan kerumunan.

Mantan Kemenag Cirebon ini berharap, moment pergantian tahun, bisa dijadikan sebagai momentum kebangkitan dan perubahan serta meningkatnya profesionalisme apartur negara. Dengan harapan, meningkatnya dedikasi dan loyalitas terhadap tanggungjawab dan tugas yang diemban, bisa mendorong kemajuan untuk Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik.

“ Saya mengajak kepada para stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik,” kata Imron.

( Sendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!