DAERAH  

Pengurus Musholah Al-Hikmah Butuh Bantuan Dana Dari Masyarakat

Benhillpos.com | Bekasi – Segala puji hanya bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam, dialah yang maha pengasih lagi maha penyayang, sholawat serta salam semoga selalu mencurah kan atas junjungan Nabi Muhammad SAW, kepada kerabatnya serta segenap pengikutnya hingga akhir masa.

Masjid atau Mushollah (Tempat melakukan ibadah) memiliki posisi yang cukup strategis, posisi strategis ini tidak terlepas dari tugas dan fungsi masjid atau mushollah itu sendiri, yaitu sebagai sentral kegiatan keagamaan dilingkungan pemukiman umat Islam. Agar segala kegiatan itu berjalan dengan baik, maka sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan tersebut harus di penuhi.

Bersama ini kami Panitia pembangunan Mushollah Al-Hikmah, menyusun proposal sebagai pedoman kerja yang memuat rencana secara rinci mengenai pembangunan Mushollah Al-Hikmah yang berlokasi di Kampung Kedaung RT 002 / RW 005, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, kabupaten Bekasi, dengan semangat masyarakat bergotong royong demi menyelesaikan pembangunan musolah yang masih membutuhkan uluran tangan dari para Donatur.

Maksud dan tujuan pembangunan Mushollah Al-Hikmah sebagai langkah dalam mengembangkan dakwah serta menjalin ukhuwah islamiah dilingkungan masyarakat terutama umat Islam, terang “Ukar Triatna”, Jum’at (23/12/2022).

Ketua Panitia Mushollah Al-Hikmah Ukar Triatna mengatakan, seperti terlihat setiap hari, tokoh pemuda beserta Masarakat ambil bagian dalam proses pekerjaan pembangunan Mushollah Al-Hikmah dan pekerjaan lainnya, untuk membatu agar pembangunan cepat selesai. Mereka ikhlas begitu semangat takenal rasa lelah demi terwujudnya pembangunan Mushollah Al-Hikmah.

Pembangunan Mushollah Al-Hikmah yang dimulai dari hari Kamis 26 Agustus 2022, dengan luas bangunan 7×13, semoga secepatnya bisa dipergunakan untuk kegiatan ibadah, seperti sholat berjamaah dan yasinan rutin malem jum’at dan kegiatan lainnya. Pembangunan mushollah mencapai 60-70 %, jika pembagunan mushollah banyak donaturnya dan bisa mencukupi dananya akan lebih cepat selesai, ucapnya.

BERITA TERKAIT :  Apresiasi Inovasi di Jabar, BSKDN Minta Pemprov Tetap Perhatikan Peringkat IGA

Selain itu “Mirwan Kurniawan” selaku tokoh Pemuda Kampung Kedaung sekaligus BPD Desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi saat dikonfirmasi oleh team awak media dan Ketua LSM Prabhu Indonesia Jaya kabupaten Bekasi menjelaskan, memberi makan pekerja dengan secara bergiliran dari rumah ke rumah dan Untuk membiyayai pembagunan mushollah Al-Hikmah.

Warga setempat pun menyetujui untuk swadaya alias patungan dan bergotong royong, jelas Mirwan Kurniawan.

Lebih lanjut Ukar Triatna Panitia juga melaksanakan cari dana dengan cara menggunakan pengeras suara di mushollah, setiap saat kepada warga setempat, panitia juga meyebar proposal bagi warga yang mau membawanya dan ibu-ibu juga membantu membawa proposal keliling dari Kampung ke Kampung.

Kami pun berharap bantuan dari donatur dan para darmawan yang sudah membantu pembangunan Mushollah Al-Hikmah, kami sampaikan trimakasi kepada seluruh darmawan. Semoga segala dukungan moril maupun materil dihitung oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan menjadi amal shalih kita bersama, dikarenakan hutang di matrial kurang lebih sekitar 70 Juta rupiah pekerjaan baru sekitar 70 %, ujarnya.

Masih harapan Ukar, atau yang belum membantu kami sangat berharap bantuan dari para darmawan lainnya, maupun dari para donatur maupun pemerintah Desa, Pemerintah Daerah kabupaten Bekasi dan pemerintahan pusat supaya agar pembagunan Mushollah Al-Hikmah berjalan lancar tanpa ada halangan.

Dan untuk memudahkan para darmawan dan donatur dapat menghubungi nomer kontak, untuk membantu kelancaran terlaksananya dan terwujudnya pembangunan Musholla Al-Hikmah. Bantuan bisa langsung ke Nomor Rekening : 084501053045530 Atasnsma Ukar Triatna Ketua pembangunan Mushollah Al-Hikmah, ke Nomer kontak dibawah ini :

Ketua Panitia pembangunan (089666049659 Ukar Priatna), (085775782286 Mirwan Kurniawan Tokoh Pemuda), harapnya. (Suryanto)

BERITA TERKAIT :  Ridwan Kamil Tebus Ijazah Siswa, Akhirnya Bisa Dikembalikan Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!