Penjaringan Aspirasi Masyarakat, Dyah Katarina : Kader Perlu Direfresh Lagi Mengenai Keilmuan Tentang Kesehatan

Benhillpos.com | Surabaya – Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Surabaya, melakukan jaringan aspirasi masyarakat (Reses) pada masa reses tahun sidang ketiga, masa persidangan pertama tahun anggaran 2022. Proses reses dilakukan secara daring (Vidio confrence) dan fisik (tatap muka), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan reses, para  kader, anak ranting, pengurus ranting, dan PAC. Juga perwakilan warga.

Bertempat di Pos paud terpadu “Kasih Bunda” di Jalan Putat Gede Timur 4/52 RW 02, kecamatan sukomanunggal, Rabu (16/02/2022)

Untuk diketahui, Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi kepentingan masyarakat dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di Kota Surabaya.

Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat,
Dyah Katarina S.Psi, M.Si Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, Dalam reses kali ini,  Kesulitan kader yang banyak melakukan tugasnya dan menggunakan bidang IT khususnya memakai android dan juga pendataannya, kemudian ada yang mengeluhkan telat pemberian insentif.

“Hal seperti ini seharusnya Pemkot peka, artinya sudah dibantu kader untuk mendata, menyisir, untuk mensurvey kondisi warganya, jadi pemberian apresiasi jangan sampai telat, bagaimana pun caranya,” tegas Dyah

“Harapannya, mungkin perlu di refresh lagi mengenai keilmuan tentang kesehatan, tidak hanya orang di beri materi terus suruh membelajari sendiri, karena bagaimana pun teknisnya, dan perlu di refresh lagi kader-kadernya.” Harapnya

Sementara itu, Ketua PAC Sukomanugnggal, Triarso mengatakan, saya juga tadi bertanya mengenai problem masalah stunting yang mana informasi dari masyarakat itu ternyata simpang siur, dan tadi sudah dijelaskan oleh narasumber.

Alhamdulillah, Bagi saya pengetahuan ini adalah ilmu, jadi tidak semua serta merta itu harus data, Memang harus di refresh, sebagai kader yang sangat luar biasa loyalitasnya dengan waktu dan tenaganya, sebagai kader juga banyak problem dimasyarakat.

“Semoga serapan masyarakat tadi di bawah ibu Dyah katarina selaku wakil rakyat kami untuk menyampaikan aspirasi ini supaya ada jalan kedepan yang lebih baik kembali,” tandasnya (Eko Andhika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!