DAERAH  

Penjaringan Aspirasi Masyarakat, Dyah Katarina : Stunting Dan Ibu Hamil, Pemkot Surabaya Canangkan Zero Stunting

Benhillpos.com | Surabaya – Penjaringan Aspirasinya Masyarakat yang Di lakukan Oleh Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah Kota Surabaya (DPRD) Dari Fraksi PDI Perjuangan yaitu Dyah Katarina S.Psi., Msi Tersebut di lakukan di jalan Jambangan No 81, Senin (14/02/2022).

Kegiatan tersebut juga di ikuti Masyarakat di kelurahan Jambangan tersebut dan juga di ikuti Masyarakat Di kota wilayah kecamatan Jambangan dengan Menggunakan ZOOM

Dalam penjaringan Aspirasi tersebut Anggota DPRD Fraksi PDI-P Dyah Katarina menyampaikan masalah Stunting dan ibu Hamil yang Ada di Kota Surabaya masih perlu di lakukan kerjasama dari berbagai pihak untuk menuntaskan masalah Stunting dan ibu hamil tersebut Agar Masyarakat yang ada di kota surabaya bisa lebih sehat dan tidak ada stunting dan ibu hamil yang Masih Ekonomi nya masih di bawah Rata rata

Stunting Adalah Kondisi Gagal Tumbuh yang dialami Oleh balita akibat kekurangan Gizi kronis terutama di hari 1000 Hari pertama dia berkembang.

Pemerintah Kota Surabaya mencanangkan Surabaya Zero stunting. Melalui kader kesehatan yang selalu memantau balita stunting Pemkot kota Surabaya juga memberikan permakanan, susu, vitamin, dan sembako. Juga ada intervensi di bidang ekonomi, pemberdayaan melalui dinas koperasi dan perdagangan.

“Saya sebagai Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota surabaya kami menghimbau dan masyarakat harus melaporkan bahwasanya jikalau ada kasus Stunting di wilayah kota surabaya wajib melaporkan kasus nya di kader kesehatan atau di Pemkot kota Surabaya Agar apa kota Surabaya bisa mencapai zero stunting yang di gagas Walikota surabaya bapak Eri cahyadi ST MT,” Terang DPRD kota Surabaya Dyah Katarina Komisi D.

Dalam Penjaringan aspirasi masyarakat tersebut Alhamdulillah berjalan Lancar dan mentaati Protokol kesehatan yang ketat dan memakai masker dengan benar. (Eko Andhika)

BERITA TERKAIT :  Launching Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!