DAERAH  

Perayaan Natal Lintas Generasi Sumatera Utara Berlangsung Meriah, Menkumham RI yang diwakili oleh Milton Hasibuan Mengajak Lintas Generasi Sumut Untuk Berkarya di Tengah Masyarakat Yang Majemuk

Benhillpos.com | Medan – Perayaan Natal Lintas Generasi Sumatera Utara yang digelar di Auditorium Universitas HKBP Nomensen, Selasa (27/12) berlangsung meriah.

Seribuan umat kristiani dari berbagai penjuru Kota Medan dan sekitarnya telah memadati gedung Auditorium sejak sore hari. Apalagi Menkumham RI yang diwakili oleh Milton Hasibuan juga hadir dalam perayaan natal yang digelar oleh Panitia Bersama Lintas Generasi Sumut.

Selain perwakilan Menkumham RI, turut mendukung Pemprov Sumut dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara, yang diwakili oleh Naslindo Sirait turut menghadiri acara Natal Lintas Generasi Sumut ini, Walikota Medan diwakili oleh Kadis Ketenagakerjaan Pemko Medan, Dandim 0201/Medan diwakili oleh Danramil Medan Timur, Tokoh Masyarakat Sumut seperti Kombes Pol. P. Dr. Maruli Siahaan, S.H., M.H dan para pembina lainnya.

Dalam sambutannya, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Media dan Komunikasi, Milton Hasibuan menyampaikan bahwa Perlunya peranan penting dari Lintas Generasi Sumatera Utara dalam mewarnai Kebhinekaan dan Keragaman antar Umat Beragama di provinsi Sumatera Utara ini. Dengan hadirkan para pemuka agama lain, ini semakin memperkuat rasa Solidaritas diantara anak bangsa ,” pungkasnya .

Hal senada juga disampaikan oleh Naslindo Sirait, Kabiro Perekonomian Setda Pemprovsu yang mewakili Gubernur Sumut, perlu ada program-program yang nyata dari Lintas Generasi Sumut yang menyentuh sampai level masyarakat kebawah ,” ucapnya .

Dalam sambutannya, Kombes Pol. P. Dr. Maruli Siahaan, S.H., M.H menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru, Beliau juga mengapresiasi Perayaan Natal Lintas Generasi ini karena dihadiri agama lain diluar Kristiani seperti Islam, Buddha, India dan Konghucu, ini adalah wujud nilai dari Rasa Toleransi yang tinggi antar umat beragama di sumatera utara. Dan tak lupa, beliau mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar senantiasa mengucap syukur khususnya telah melampaui masa pandemi Covid-19 sehingga saat ini dapat merayakan Natal yang indah ini ” , urainya .

BERITA TERKAIT :  Bupati Ade Sugianto " Tidak Ada Istilah Nyogok Menyogok "

Indahnya Natal LGS Sumut kali ini adalah adanya kata sambutan dari Tokoh Lintas Agama dari Komunitas Solidaritas Kebangsaan RI yang diwakili oleh Ustaz Idris Maulana Ibrahim. Beliau menyampaikan Indahnya Toleransi dalam umat beragama ditandai dengan hadirnya beliau dan para tokoh lintas agama di Perayaan Natal ini. “Kita bisa saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama” Ujar Ustaz tersebut

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Natal Lintas Generasi Sumatera Utara, Dody Lukas, S.Th., M.M , ketika di wawancarai wartawan bahwa dalam laporannya menyampaikan ,” perayaan natal lintas generasi sumut 2022 ini mengambil tema : “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat, Yaitu Kristus, Tuhan Di Kota Daud.” (Lukas 2:11), dan Sub tema : “Sukacita Natal Mendorong Lintas Generasi Sumatera Utara Untuk Kembali Berkarya Dan Melayani Tuhan Lebih Sungguh”.

“Tema kali ini memiliki pesan penting bahwa kita, masyarakat sumatera utara ini harus kembali bangkit dari keterpurukan dimasa pandemi Covid-19 yang lalu, dan kembali Berkarya dan Melayani Tuhan Lebih Sungguh. Ini adalah Panggilan dari Tuhan kepada kita semua ,” ucap Dody Lukas ,S.Th ,M.M.

Pada perayaan natal lintas generasi sumut kali ini, Prosesi dibawakan oleh Pater Theodosios Naben (Gereja Orthodox Indonesia), Votum Int dibawakan oleh Pdt. Dr. Torang Pasaribu (Ketua PGLII Kota Medan), Doa Syafaat dibawakan oleh Pdt. Simaremare (Bishop GPP), Renungan Natal dibawakan oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga (Kepala Departemen KOINONIA HKBP).

Dalam puncak acara natal lintas generasi sumatera utara ini akan diisi dengan ibadah kebaktian dan kidung pujian koor gabungan serta hiburan dan doorprise. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!