Percepat Target Vaksinasi, Pemkab Toba Berkolaborasi Dengan Polres Toba Laksanakan Vaksinasi Serentak

Benhillpos.com | TOBA – Untuk mengejar capaian vaksinasi ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Toba dibawah arahan Wakil Bupati, Tonny M.Simanjuntak bekerjasama dengan TNI/POLRI melaksanakan Vaksinasi Serentak Masyarakat Toba yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Rabu (23/02/2022).

Dalam kegiatan ini, ditargetkan 1.000 dosis vaksin dapat di capai dengan sasaran utama adalah lansia dan masyarakat umum yang belum pernah di vaksin.

Selain vaksinasi yang ditujukan kepada anak-anak dan para lansia, Tonny juga mengatakan Pemkab Toba saat ini juga sedang fokus untuk melakukan vaksin booster bagi masyarakat.

“Usaha yang kita lakukan saat ini Pemerintah Daerah terus melakukan sosialisasi agar masyarakat segera melakukan vaksin booster ini. Apalagi untuk booster tidak lagi menunggu 6 bulan setelah vaksin kedua dan kita lakukan penjemputan. Semua yang dilakukan pemerintah ini adalah langkah demi keselamatan masyarakat.” Ucapnya

Sesuai aturan baru yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan melalui Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/ 1123 /2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi Lansia, untuk dapat divaksin booster adalah masyarakat yang telah 3 bulan menerima vakin kedua.

Semula, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, S.i.P., MM., yang dijadwalkan hadir melakukan peninjauan di Toba ternyata berhalangan hadir untuk turut memonitoring vaksinasi.

Selain di Pendopo Rumah Dinas, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di 3 lokasi berbeda di Balige antara lain, di Cafe Laklak, Puskesmas Tandang Buhit, dan Kantor Desa Hutajulu Mejan.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan melakukan video conference bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si di Jakarta dalam rangka koordinasi perkembangan capaian vaksinasi dan kondisi terkini jumlah terkonfirmasi serta kendala vaksinasi di lapangan.

BERITA TERKAIT :  Pemkab dan DPRD Kabupaten Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2022 dan Ranperda Perubahan nama Desa Bius Gu Barat Menjadi Desa Lumban Sirait Gu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Toba,  jajaran Polres Toba, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Toba dr. Juliwan Hutapea, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!