NASIONAL TNI & POLRI

Peringati HUT Bhayangkara Ke -75, Polres Toba Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 1000 Dosis Vaksin

Benhillpos.com | Toba – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, terkait hal ini Polri adakan Vaksinasi Massal secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini Polres Toba melalui Polsek Balige dan Porsea targetkan 1000 orang yang akan di vaksin pada Sabtu (26/6/21) sekira pukul 08.00 Wib

Polres Toba memonitoring pelaksanaan Vaksin dan “SERBUAN VAKSINASI NASIONAL TNI-POLRI SEHARI SATU JUTA ORANG” Serentak di 34 Wilayah Polda Sumut dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021.

Vaksinator giat ini yang dipimpin oleh Ka UPT Puskesmas Tandang Buhit Balige dr. Freddy Sibarani dibagi Empat Team sebanyak 41 Orang dan Ka UPT Puskesmas Soposurung dr. Jimmi Hasibuan dengan Dua Team sebanyak 24 Orang serta di dampingi oleh seluruh personil Polsek Balige yang dipimpin oleh Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian.

Dalam kegiatan ini masyarakat begitu antusias dan sudah berkumpul dihalaman Puskesmas Tandang Buhit Balige untuk pemberian vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian yang saat ditemui Benhillpos.com di sela – sela kegiatannya menjelaskan giat ini merupakan bentuk upaya Polri dalam memutus dan mencegah mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum.

Vaksin Covid -19 yang diterima oleh Polsek Balige sebanyak 50 Vial untuk 500 dosis yang dibagi menjadi 2 lokasi yakni UPT Puskesmas Tandang Buhit sebanyak 35 Vial ( 1 Vial untuk 10 orang ), UPT Puskesmas Soposurung sebanyak 15 Vial ( 1 Vial untuk 10 orang ) dan Puskesmas Porsea 35 Vial ( 1 Vial untuk 10 orang ) serta Aula Polres Toba Resor Toba sebanyak 15 Vial ( 1 Vial untuk 10 orang)

BERITA TERKAIT :  CV Dwi Friends Gugat Plt Kadis PUPR Toba Ke Pengadilan Negeri Balige, Ini Penjelasan Fernando Napitupulu

Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid – 19 Tahap I Dosis I di  UPT Puskesmas Tandang Buhit sebanyak 355  Orang, UPT Puskesmas Soposurung  Balige sebanyak 150 Orang, Puskesmas Porsea 350 orang dan Aula Polres Toba Resor Toba 150 orang.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Tandang Buhit yang hadir melebihi dari jumlah Vaksinasi yang diperoleh untuk Wilayah hukum Kabupaten Toba

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini, yang mana kegiatan ini kami laksanakan bertepatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021,” tutup Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.IK, MH saat dikonfirmasi Benhillpos.com melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Massal serentak dalam rangka Hari Bhayangkara di seluruh indonesia dan khususnya wilayah Kabupaten Toba melaksanakan vaksinasi di 3 titik yakni di Puskesmas Tandang Buhit Kecamatan Balige, UPT Puskesmas Soposurung Hinalang Bagasan, Puskesmas Porsea Kecamatan Poesea Kabupaten Toba dan Aula Polres Toba dengan total 1000 vaksin

Untuk vaksinasi hari ini, kita menyiapan 1000 dosis vaksin dengan menargetkan sebanyak 1000 masyarakat yang kita vaksin,” ujar Kapolres.

AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH mengatakan, vasinasi yang diinjeksikan ke masyarakat adalah halal. Oleh karena itu, Polri membantu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, guna meminimalisasi penyebarannya, pungkasnya. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Viral, Sinta Penderita Tumor : Pak Kapolri Saya Ingin Sembuh

Daniel Manurung

Tanamkan Core Values BerAKHLAK di Kalteng, Sekjen Kemendagri Dorong Optimalisasi Pelayanan Publik

Daniel Manurung

Bandar Judi Tidak Berkutik Diamankan Polres Simalungun

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!