TNI & POLRI

Personil Brimob Poso Bahu Membahu Bantu Bersihkan Kios Warga Korban Puting Beliung

 

Benhillpos.com || Poso (Sulawesi Tengah) – Pasca bencana Angin Puting Beliung yang melanda Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara, personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor bergerak cepat membantu membersihkan sejumlah warung masyarakat yang berada di Pantai Penghibur, Senin (28/06/2021)

Tidak sendiri, kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pihak BPBD Poso dan Babinsa setempat.

Bahu-membahu, personil Brimob, TNI dan BPBD membersihkan puing-puing atap dan dinding bangunan semi permanen dari 3 buah warung yang hancur di tepi pantai yang lazim dikunjungin warga Poso tersebut.

“Terdapat tiga warung warga yang mengalami kerusakan” ujar Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu Dirham Helrib “Hari ini kami beri bantuan tenaga untuk membersihkan bersama pihak BPBD dan TNI. Kami berharap para warga yang terdampak segera pulih dan mampu menjalankan usahanya kembali” tutupnya.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratn dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso Marhaento Bounty kejadian angin puting beliung yang akibatkan kerusakan properti warga baru terjadi kali pertama di wilayah Poso.

Ia juga menghimbau agar masyarakat dan semua pihak yang berada di sekitaran pantai untuk selalu waspada terhadap cuaca signifikan atau potensi cuaca ekstrem.(Rls-Ardhie)

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Kapolres Lubuklinggau Audiensi Bersama FKWS

Related posts

Pangdam I/BB Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga dalam TMMD

Daniel Manurung

Polsek Klangenan Melampaui Target Yang Telah Di Tetapkan Hingga 150% Dalam Rangka Hut Bhayangkara Vaksinasi Serentak 1 juta Vaksin Di Seluruh Indonesia

Sendi Eka Kurniawan

Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Toba Dukung Program Kapolri Sosialisasikan Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri 2022

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!