DAERAH

Pertanyakan Anggaran dan SOP Penanganan Pasien Covid-19 di RS Mitra Plumbon

Benhillpos.com | Cirebon – Ketua Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) DPC Cirebon Sendi Eka Kurniawan mempertanyakan aliran anggaran penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, keluarga pasien Enan Ismail (63 tahun) Warga Blok Perum Pintek Desa/Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon tetap harus membayar biaya tes swab PCR di RS Mitra Plumbon.

Keluarga pasien Enan Ismail (63 tahun) Warga Blok Perum Pintek Desa/Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon itu juga mempertanyakan mekanisme pelaksanan standar operasional prosedur (SOP) penanganan pasien Covid-19 di RS Mitra Plumbon.

“Ayah saya masuk ke RS Mitra Plumbon pada hari Minggu (1/8/2021) dan dilakukan swab pcr dengan biaya Rp800 ribu. Setelah dilakukan swab pasien pulang ke rumah dan hasilnya baru keluar pada Senin (2/8/2021) sekitar pukul 10.00 pagi,” papar Sendi yang merupakan anak pasien.

Setelah mengetahui hasil swab dinyatakan positif pada Senin (2/8/2021) sore pasien masuk perawatan RS Mitra Plumbon daftar melalui IGD dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan mandiri  kelas 1.

“Dari IGD, pasien dibawa ke area penanganan pasien Covid-19 di lantai dasar. Kemudian pasien dipindahkan lagi keruang 217 dan terakhir dipindahkan lagi ke ruang 216 kemudian harus daftar lagi menggunakan fasilitas BPJS kesehatan,” tuturnya.k

Keluarga pasien sangat menyayangkan terhadap pihak RS Mitra Plumbon yang orangtuanya akan dimasukkan ke ruang ICU pada hari Minggu  (8/8/2021) tanpa pemberitahuan kepada pihak keluarga.

“Kami selaku keluarga sangat menyayangkan dengan penanganan dan pelayanan yang dilakukan RS. Mitra Plumbon terhadap tindakan pasien. Yang notabene pasien tersebut adalah orang tua kandung saya,” jelas Sendi yang juga menjabat sebagai Ketua Aliansi Wartawan Nasional Indonesia ( AWNI ) DPC Kab. Cirebon.

Selain itu juga, Sendi menduga adanya ketidak beresan dari RS. Mitra Plumbon terhadap SOP pelayanan pasien Covid-19. Untuk itu pihaknya mempertanyakan kepada pihak manajemen RS Mitra Plumbon.

BERITA TERKAIT :  PT Medco E dan P Indonesia Sosialisasi Potensi Migas di Tanjung Kupang Baru Tebing Tinggi

“Dengan kejadian tersebut kami selaku Pengurus dari Aliansi Wartawan Nasional Indonesia ( AWNI ) DPC Kab Cirebon akan mengadakan Audiensi dengan pihak terkait,” tandasnya. ( RED )

Bagikan :

Related posts

Pemdes Ciptamarga Adakan Pembagian Santunan Kepada Anak Yatim

Daniel Manurung

Penanaman Bibit Pohon di Kebun PKK Kepri Oleh Mendagri dan Ketum TP PKK

Daniel Manurung

Soal Ballpres Asal Luar Negeri, Pernyataan AKBP Triyadi Berbeda Dengan Bea Cukai, Ada Apa?

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!