Pesan Kasad ke Babinsa Kodim 0201/Medan: Terus Bantu Pemerintah Atasi Masalah Stunting

Benhillpos.com | Medan – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para Babinsa di jajaran Kodim 0201/Medan, Kodam I/BB, Kamis (27/10/2022).

Apresiasi itu disampaikan Kasad karena para Babinsa telah ikut membantu penanganan kasus anak stunting yang ada di wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu hingga turun menjadi 364 orang pada 2022 dari 550 orang pada 2021 lalu.

“Saya sudah mendapat laporan bahwa selama ini kalian sudah bagus melakukan kegiatan dan sangat dicintai rakyat,” ucap Kasad di hadapan puluhan Babinsa yang berkumpul di halaman Makodim 0201/Medan itu.

Kasad berpesan kepada para Babinsa untuk terus mencari rakyat dan masyarakat yang kekurangan/kesusahan terutama yang mengalami masalah stunting untuk kemudian diberi bantuan pendampingan.

“Kalian lakukan dengan tulus dan ikhlas. Pasti rezeki akan datang. Percayalah. Kalian harus bersyukur ada di Medan ini. Bagaimana dengan Babinsa lain yang ada di Papua atau daerah lain yang kesulitan dalam menjalankan tugasnya Karena itu, manfaatkan kondisi di sini dengan sebaik-baiknya untuk lebih maksimal membantu kesulitan rakyat dalam masalah stunting,” tegas Kasad.

Selain memberi apresiasi dan motivasi kepada Babinsa, kehadiran Kasad dalam rangka kunjungan kerja di Kota Medan itu juga untuk meresmikan renovasi gedung Makodim 0201/Medan, yang proses pengerjaannya ikut dibantu oleh Pemko Medan.

Turut mendampingi Kasad di acara, antara lain Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Wadan Pusterad, Waaster Kasad, Danpusintelad, Koorspri Kasad, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, serta Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad. ( DNM / Red )

Sumber: Pendam I/BB

BERITA TERKAIT :  Babinsa Koramil 17/Balige Hadiri Undangan Pembagian BLT DD Bulan November 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!