DAERAH  

Puskesmas Bonatua Lunasi Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun Di Yayasan Rumah Harapan Silamosik

Benhillpos.com | Toba – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, dilaksanakan Oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Bonatua Lunasi di Yayasan Rumah Harapan di Desa Silamosik, Kamis (20/01/2022)

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19, Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah,
Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini, Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19

Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.

Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi Tutur Jungjungan Tambunan, Kepala Puskesmas Kecamatan Bonatua Lunasi.

Jumlah sasaran vaksin Sinovac anak 6-11 di Yayasa Rumah Harapan sekitar 322, Sedangkan keseluruhannya Anak yang sudah di Vaksin Sinovac di Kecamatan Bonatua Lunasi Khusus Anak 5-11 Tahun sudah mencapai Seribu dua ratus lebih Dari 9 Sekolah SD, atau sudah bisa di kategorikan 100% Anak usia 5-11 Tahun di Kecamatan Bonatua Lunasi.

Dalam waktu yang sama, Anggota DPRD Toba dari Partai Demokrat Walmen Butar Butar saat di temui awak media, Beliau mengungkapkan, Pelaksanaan Vaksinasi ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Karena kalau anak-anak ini sudah divaksin, terlindungi, maka kakek neneknya, yang dekat dengan yang bersangkutan, yang usia lanjut juga lebih aman. Apalagi kalau kakek neneknya itu sudah divaksin tentu saja jauh lebih aman Tutur beliau.

BERITA TERKAIT :  PP PAC Kecamatan Tanjungjaya Adakan Bansos Dan Pengobatan Gratis Di Hari Jadi Kecamatan Tanjungjaya Yang Ke 30 Tahun

Pada kesempatan tersebut Togu Panjaitan, sebagai Kordinator Yayasan Rumah Harapan berharap Agar Vaksinasi yg dilaksanakan di Yayasan ini bisa diterima oleh para orang tua murid serta membuahkan kesehatan bagi Para murid SD yayasan Rumah harapan, agar bisa Masuk bertatap muka sebagaimana biasa ungkap Beliau.

Turut hadir pada kesempatan vaksinasi di Yayasan Rumah harapan di Silamosik, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.ik, MH, Kapus Bonatua Lunasi Jungjungan Tambunan, Anggota DPRD Kabupaten Toba, Walmen Butar Butar, Kepala sekolah Yayasan Rumah harapan R. Anto Simajuntak, Kordinator Yayasan Togu panjaitan, Anggota koramil Lumban julu, serta Dari jajaran Polsek Lumban julu sedangkan Tim dari Medis Adalah Dokter Tigor dan Dokter Surya.

Kami sebagai warga Desa Silamosik sangat menyambut baik pelaksanaan Vaksinasi yg dilaksanakan Pemerintah melalui Puskesmas Bonatua lunasi, dan harapan kami sebagai Warga Desa silamosik serta orangtua murid, semoga tatap muka di sekolah ini bisa cepat terialisasi, ujar SS Salah seorang warga Desa Silamosik. ( DNM / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!