DAERAH  

Pj Bupati Muara Enim Berharap TP PKK Berperan Aktif Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah

Benhill Pos | Muara Enim – Guna mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera tentu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa adanya kerjasama dari semua pihak termasuk diantaranya dukungan dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim karena hal tersebut harus dimulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga. Untuk itu, sangat diharapkan peran aktif TP PKK Kabupaten Muara dalam berkontribusi mewujudkan pembangunan daerah.

Sebagaimana disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Pj Bupati Muara Enim Kurniawan usai dirinya melantik secara resmi TP PKK Kabupaten Muara Enim sisa masa bhakti 2018-2023 di Balai Agung Serasan (BASS), Kota Muara Enim, Rabu (04/01).

“Baik itu melalui berbagai pembinaan, pelatihan, dan pendampingan langsung pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di Desa ataupun melalui gerakan-gerakan lainnya yang bisa mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK demi akselarasi kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,” terang Pj Bupati.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung penuh program kegiatan TP PKK Kabupaten Muara Enim sehingga dapat terlaksana dengan baik, tepat sasaran dan sesuai harapan.

“Kepada Camat dan Kepala Perangkat Daerah saya tegaskan agar dapat mendukung keberadaan TP PKK baik secara moril maupun materil karena TP PKK ini merupakan mitra strategis kita dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari mengajak seluruh pengurus TP PKK yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan 10 Program Pokok PKK dengan sebaik-baiknya dan bersinergi bersama Perangkat Daerah serta pihak tekait.

BERITA TERKAIT :  Bupati Ade Sugianto " Tidak Ada Istilah Nyogok Menyogok "

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan TP PKK mulai dari tingkat dasar sampai atas dapat membantu Pemkab. Muara Enim dalam menyukseskan visi misi #MERAKYAT sesuai arahan dan harapan Pj Bupati Muara Enim tadi.

Diakhir sambutannya, Nurmala Sari mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus TP PKK masa bhakti yang sebelumnya karena sudah dapat menjalankan program kegiatan dengan baik.

Nampak hadir diantaranya, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Lingkup Pemkab. Muara Enim, serta para Kepala Organisasi Wanita se-Kabupaten Muara Enim. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!