PMO Ajak Lembaga Pelatihan Segara Daftar Kartu Prakerja Skema Normal

Benhill Pos | Jakarta – Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengajak lembaga pelatihan berkualitas seluruh Indonesia, yang pernah bergabung maupun yang belum, untuk mempersiapkan Program Kartu Prakerja dengan Skema Normal, yang akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2023.

“Kelanjutan dari pak Menko ucapkan pada 5 Januari kemarin adalah PMO ini sedang mengajak lebih banyak lagi lembaga pelatihan untuk mau bergabung dalam ekosistem prakerja, artinya mau mengikuti seleksi, memasukkan proposal untuk menjadi bagian ekosistem Prakerja,” kata Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Kurniasih Suditomo dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (18/1).

Kurniasih menjelaskan, semua lembaga pelatihan dalam program Kartu Prakerja skema semi bansos dinyatakan sudah tidak berlaku. Karena dalam skema normal standarnya sudah berbeda. Maka, lembaga pelatihan yang sebelumnya bisa mendaftar kembali untuk mengikuti seleksi.

“Semua Lembaga Pelatihan kemarin ada di skema semi bansos sudah dinyatakan tidak berlaku lagi karena standarnya sudah berbeda. Standar yang kita terapkan dalam skema normal dalam triwulan I-2023 sampai ke depan ini sudah baru. Maka LP yang lama harus resubmit lagi untuk menjadi bagian ekosistem dengan standar yang baru jadi mereka diuji lagi dan dikurasi lagi,” jelasnya. (Red)

BERITA TERKAIT :  Sikapi Aktualisasi Kebijakan Pengembangan SDM Aparatur, BPSDM Kemendagri Perkuat Sinergi Dengan Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!