Polisi Menemukan Titik Terang Terkait Kematian Sekeluarga Di Kalideres

Benhill Pos  | Jakarta – Polisi menemukan titik terang terkait kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Salah satunya soal mobil Honda Brio milik Budiyanto Gunawan (68) sudah ditemukan.

“Dari hasil penyelidikan tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah ditemukan fakta bahwa kendaraan mobil Brio B-2601-BRK ini faktanya telah dijual oleh Saudara Budiyanto Gunawan sudah kami temukan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat dihubungi awak media, Selasa (15/11/2022)

Sekadar informasi, Budiyanto Gunawan merupakan salah satu korban yang juga meninggal. Selain Budiyanto, ada 3 orang lain yang merupakan ayah, ibu, dan anak yang tewas dalam rumah tersebut.

Pasma mengatakan mobil Honda Brio tersebut dijual oleh Budiyanto kepada seseorang berinisial R di sebuah showroom di Jakarta Barat. Mobil Honda Brio tersebut dijual senilai Rp 160 juta pada 20 Januari 2022.

“Ada (catatan pembelian). Itu ada bukti kuitansi dan ada foto mobilnya juga dan mobilnya sekarang ada di mana kita sudah ketahui,” imbuh Pasma.

Pasma mengatakan mobil tersebut kini masih berada di tangan pihak kedua atau si pembeli mobil. Lokasinya di Tangerang.

“Showroom ini kan menjual lagi, menjual kepada pihak orang lain di daerah Tangerang, sementara masih kita telusuri,” tuturnya.

“Artinya mobil ini sudah dijual oleh pemiliknya pada 20 Januari 2022. Ini memang kendaraan milik atas nama Budiyanto Gunawan,” tambahnya.

Keberadaan mobil milik keluarga korban memang sempat menjadi tanda tanya. Pasalnya, mobil tidak ditemukan di lokasi ketika polisi mengevakuasi jasad korban pada Kamis (11/11).

“Untuk mobil yang hilang masih dalam penyelidikan, pendalaman, karena kan ini tidak ada yang mengetahui,” ujar Pasma Royce kepada wartawan, Jumat (11/11).

BERITA TERKAIT :  Diduga Kasus Penggelapan Sepeda Motor IPONG Diamankan APH Polsek Belitang I

Kasus kematian sekeluarga di Kalideres, Jakarta Barat, terus diselidiki. Polisi mengungkap ada titik terang dalam proses penyelidikan kasus kematian ayah, ibu, anak, dan bapak ini.

“Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat memperoleh perkembangan yang signifikan dalam penyelidikan berdasarkan metode penyelidikan induktif maupun deduktif,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

Hengki Haryadi belum membeberkan titik terang yang telah didapat penyidik dalam kasus sekeluarga tewas di Kalideres ini. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil penyelidikan dari sejumlah ahli untuk membuat kasus semakin terang benderang.

“Dalam prosesnya butuh pendalaman lebih lanjut yang saat ini Polda Metro Jaya melaksanakan kolaborasi interprofesi scientific crime investigation melibatkan berbagai disiplin keahlian antara lain forensik dan medikolegal, patologi anatomi, psikiatri dan psikologi forensik, toksikologi forensik dan ahli DNA,” ujar Hengki Haryadi.

Ketua RT 007 RW 015 Kelurahan Kalideres, Asiung, mengatakan keluarga korban memiliki satu mobil. Mobil itu baru dibeli korban dua tahun lalu.

“Sebelumnya dia punya mobil Honda Brio, baru beli, bukan mobil second. (Beli) tahun 2020 atau 2021,” kata Asiung saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/11).

Asiung mengaku keluarga korban memiliki satu mobil dan satu motor. Motor kerap dipakai oleh korban Dian (42) dan ibunya, Margaretha (68), pergi belanja ke pasar.

“Saya lihat dia punya mobil. Ada satu mobil dan satu motor yang suka dipakai sama ibu sama anak ke pasar. Kalau mobil itu Honda Brio, baru lagi keluarannya. Berarti kan keluarga mampu, bukan penerima bantuan masyarakat miskin,” tutur Asiung.

Namun, ketika Asiung masuk ke rumah korban untuk mengevakuasi jasad keluarga tersebut pada Kamis (10/11), tidak ditemukan mobil milik korban. Asiung menduga mobil itu sudah dijual pihak korban sejak tiga bulan lalu.

BERITA TERKAIT :  Tim Patroli Presisi Polresta Deli Serdang Berhasil Amankan 46 Remaja Diduga Kelompok Geng Motor

“(Mobil) tidak ada. Mungkin sudah tiga bulan lalu sudah dia jual. Mungkin ada masalah pinjaman ke bank atau apa saya nggak tahu,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!