Polres Sibolga Gotong Royong Bersama Warga

Benhillpos.com | SIBOLGA – Pada tanggal 27 Maret 2024, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Aiptu E. Silalahi bersama Lurah Hutabarangan, Netty Sinaga S.Pi, dan Staff kelurahan menggelar kegiatan gotong royong yang melibatkan partisipasi aktif warga setempat. Dalam upaya untuk menjaga kebersihan Lingkungan dan mencegah terjadinya Banjir akibat tersumbatnya gorong-gorong oleh tumpukan sampah, mereka bahu-membahu membersihkan dan memperbaiki Infrastruktur yang rusak.

Dengan semangat kebersamaan, Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Kelurahan Hutabarangan dan Lurah Hutabarangan memimpin langsung proses gotong royong tersebut. Mereka tidak hanya mengkoordinasikan aktivitas warga, tetapi juga memberikan arahan dan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan Lingkungan. Himbauan tersebut terutama ditujukan agar warga tidak membuang sampah sembarangan, melainkan menggunakan tempat sampah yang telah disediakan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kesadaran Lingkungan di kalangan Masyarakat. Dengan melibatkan seluruh Elemen Masyarakat dalam proses perbaikan Lingkungan, diharapkan akan tercipta Budaya Peduli Lingkungan yang berkelanjutan dan tanggap terhadap perubahan cuaca, terutama saat musim hujan.

Dengan adanya kolaborasi antara Polres Sibolga, Bhabinkamtibmas, dan pemerintahan setempat, diharapkan Lingkungan sekitar Kelurahan Hutabarangan dapat terjaga dengan baik, serta menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Semangat gotong royong ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja sama yang baik, berbagai masalah lingkungan dapat diatasi secara efektif dan berkelanjutan. ( Red / Humas Polres Sibolga )

BACA JUGA :  Sosialisasi Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights