Polres Tapteng Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Benhillpos.com | Tapteng – Dalam rangka mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polres Tapanuli Tengah laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024 di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah. Selasa, (02/04/2024), pukul 10.20 Wib

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tapanuli Tengah Kompol Kamaluddin Nababan, SH, dihadiri perwakilan instansi terkait, seperti Pemerintah Daerah, TNI, BMKG, Pertamina, PLN, Basarnas, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pendapat untuk memastikan perayaan Idul Fitri 2024 berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kapolres Tapteng tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan tugas di Polda Sumut, namun beliau menitipkan agar komitmen dan soliditas serta saling mendukung untuk menjaga keamanan dan kekondusifan selama idul fitri nantinya” terang Waka Polres

Sementara itu, perwakilan Pj Bupati Tapanuli Tengah yang diwakilkan oleh Asisten I Erman Syahril Lubis menyampaikan pentingnya kerja sama antarinstansi dalam mengantisipasi kemacetan dan bencana alam yang mungkin terjadi selama libur Idul Fitri sekaligus dukungan dari setiap instansi yang hadir.

Selain itu, Kabag Ops Polres Tapanuli Tengah Kompol Rikardo Siahaan, SH, MH menekankan agar kesiapan pengamanan Polres dalam mengantisipasi arus mudik, kerawanan cuaca, dan gangguan kamtibmas mendapat dukungan dari instansi terkait.

“Kami berharap BMKG untuk memberikan informasi terkait prakiraan cuaca yang akan mempengaruhi kegiatan mudik dan perayaan Idul Fitri di Tapanuli Tengah” pinta Kabag Ops

Selain itu, paparan dari Kadis Perhubungan, Kadis Perindag, dan perwakilan Depot Pertamina juga memberikan gambaran tentang upaya yang telah dilakukan dalam mengantisipasi kemacetan, ketersediaan bahan bakar, dan permasalahan bahan pokok menyambut libur Idul Fitri.

BACA JUGA :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125/SMB Ajak Siswa Siswi Bersihkan Sekolah

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta penyerahan saran dan pendapat dari berbagai pihak untuk penyempurnaan rencana pengamanan Idul Fitri di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dengan adanya Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Kepolisian Terpusat ini, diharapkan sinergi antarinstansi dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tapanuli Tengah. ( Red / Humas Polres Tapteng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights