Polres Taput Siapkan 7 Pos Dalam Rangka Pengamanan Arus Mudik Dan Arus Balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Oplus_131072

Benhillpos.com | TAPANULI UTARA – Kepolisian Resort Tapanuli Utara ( Taput ), menyiapkan 7 pos yang terdiri dari, pos Pengamanan, Pos Palayanan dan Pos terpadu dalam rangka persuapan arus mudik dan arus balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut di sampaikan kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K, saat menjadi pimpinan apel gelar, Ops Ketupat Toba 2024, di Terminal Madya Tarutung, Rabu, 3/4/2024.

Ketujuh pos tersebut terdiri dari, 2 Pos Pengamanan, yang terletak di Obyek Wisata Salib Kasih Siatas Barita dan obyek wisata geosite Hutaginjang Muara.

Selain itu, ada 4 pos Pelayanan yang terletak di Simpang 4 Kota Siborongborong, di depan SPBU Jalan Balige – Tarutung, kelurahan Situmeang Habinsaran, kecamatan Sipoholon, Jalan Tarutung – Tapten, kecamatan Adiankoting dan di Jalan Tarutung-Sipirok tepatnya di Aek Botik, kecamatan Pahae Jae.

Sedangkan pos terpadu ada 1 pos dan di tempatkan di Bandar udara Sisingamangara XII, Silangit, kecamatan Siborongborong, Taput.

Untuk jumlah personil yang di tempatkan mengisi ke 7 pos tersebut sebanyak 214 orang , terdiri dari personil polri 126 orang, TNI 24 Orang, Denpom 2 orang, Sat pol PP 22 orang, Dinkes 22 orang, Dishub 10 orang, Pengawai Kemenhub 4 orang dan Angkasa pura 4 orang.

Sebut kapolres, Ops ketupat Toba 2024 akan berlangsung selama 13 hari yang di mulai dari tanggal 4 April 2024 s/d 16 April 2024.

Ketujuh pos tersebut hari ini sudah berdiri di tempat masing-masing di titik yang sudah tetapkan. Namun, untuk pengisian personil masih di mulai besok pagi kamis, 4/4/2024.

Personil yang ditempatkan di seluruh pos akan stand bye selama 24 jam secara bergantian. Semua ini, merupakan wujud pelayanan polri dan seluruh stake holder lainya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H nantinya.

BACA JUGA :  Dokter Forensik: Sempurna Pasaribu Masih Hidup Saat Rumah Dibakar

Kita berharap, para pemudik nantinya akan bisa berjalan dengan lancar dan nyaman selamat sampai tujuan demikian juga sekembalinya.

Apabila ada gangguan di perjalanan, tolong di informasikan kepada pos terdekat melalui jaringan telephone atau media sosial nya agar anggota cepat meluncur.

Apabila capek, lelah dan ngantuk saat membawa kenderaan jangan di paksakan, silahkan berhenti dan beristirahat di pos pelayanan yang tersedia demi keselamatan diri maupun keluarga kita. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights