TNI & POLRI

Polres Toba Laksanakan Monitoring Dan Pengamanan Pelaksanaan Vaksin Tahap II

Benhillpos.com | TOBA – Polres Toba melaksanakan Monitoring dan Pengamanan tempat-tempat pelaksanaan Vaksin Tahap ke 2 (dua) pada hari Jumat tanggal 6 Agustus 2021 di wilayah hukum Polres Toba.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 Polres melaksanakan Monitoring dan Pengamanan dengan menerapkan Protokol Kesehatan disetiap tempat pelaksanaan Vaksin Tahap Ke 2 (dua) untuk selalu memakai Masker dan menghimbau agar menjaga jarak satu sama yang lain demi memutus peyebaran covid 19 di wilkum Polres Toba Kabupaten Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K. M.H memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Toba untuk lebih meningkatkan Patroli dan Pengamanan di Wilkum Polsek masing-masing, kepada para Bhabinkamtibmas di sampaikan agar dapat mendata dan melaksanakan mapping masyarakat yang terkomfirmasi kemudian melakukan pengawasan bersama-sama dengan Gugus Tugas Covid 19 di Desa.

Kapolres Toba juga telah memerintahkan kepada para Pejabat Utama Polres Toba untuk melaksanakan monitoring dan telah membagi wilayah monitoring masing – masing yakni Wakapolres Toba di Kecamatan Siantar Narumonda, Kabag Sumda Polres Toba di Kecamatan Tampahan, Kabag Ops Polres Toba di Kecamatan Bonatua lunasi, Kasat Binmas Polres Toba di Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Pengecekan yang dilakukannya ini adalah untuk melihat langsung proses vaksinasi yang dilakukan berjalan dengan aman, baik, dan lancar, serta masyarakat yang melaksanakan vaksin selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Serta dirinya juga menekankan kepada petugas Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan vaksin.

Pada pelaksanaanya masyarakat yang hadir harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu seperti pengecekan suhu badan, tensi dan proses skrining kesehatan yang di lakukan oleh petugas.

Walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, serta interaksi,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT :  LSM BAKORNAS DPC OKU Timur Mengucapkan Semoga Polri Presisi Jaya dan Sukses

Harapan Kapolres Toba yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Polres Toba IPTU B Samosir mengatakan agar seluruh Polsek Jajaran polres Toba dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat juga dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 dengan memberikan Himbauan dan menggingatkan kepada para masayarakat untuk selalu memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 5M. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Tegakkan Prokes, Polsek Laguboti Kembali Gelar Ops Yustisi

Daniel Manurung

Sarana Parapat Square di Rusak OTK, Polisi Gerak Cepat Buru Pelaku

Daniel Manurung

Kunjungi Wisata Kaldera, Kabaharkam Polri: Perkembangan Kawasan Danau Toba Luar Biasa!

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!