NASIONAL TNI & POLRI

Polres Toba Salurkan 500 Paket Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Mikro

Benhillpos.com | TOBA – Polres Toba menyalurkan bansos sebanyak 500 paket bantuan kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK, M.H menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Toba , Sumatera Utara.

Penyerahan paket bantuan sosial (bansos) diberikan dengan melepaskan distribusi yang dibawa mobil Patroli Double Cabin dan Dum Truk Dinas Polres Toba langsung  secara simbolis kepada masyarakat serta pekerja yang terdampak PPKM Mikro, Jumat (16/7).

“Ada 500 paket bansos dari Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K M.H yang diberikan kepada masyarakat dan pekerja dan para pedagang Kaki Lima (PKL) yang  terdampak PPKM Mikro di Kabupaten Toba.

Bansos ini akan di salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak dengan PPKM Mikro yang sedang berlangsung, dimana masyarakat untuk tetap dirumah aja agar kita dapat mengatasi dan memutus mata Rantai Virus Corona yang sedang merajalella di Indonesia khususnya di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara.

Saat melaksanakan pelepasan pendistribusian bantuan sosial TNI-Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang di berangkatkan dari Mapolres Toba .

Menurutnya, masyarakat yang terdampak itu, seperti pedagang serta pekerja yang berpenghasilan rendah karena situasi pandemi Covid-19.

“Ini yang kami lakukan untuk saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat,” kata AKBP Akala.

Kapolres Toba berharap paket bantuan sosial yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak PPKM Mikro karena tidak bisa menjalankan usaha seperti biasanya.

Bantuan yang diberikan berupa paket bahan pokok yang terdiri dari 10 kilo beras, 1 kilo gula pasir dan 1 kilo minyak goreng

BERITA TERKAIT :  Harga Pertalite Naik? Jokowi ; Demonya Berapa Bulan?

“Khusus untuk pelaksanaan PPKM Mikro di Kecamatan kecamatan di Kabupaten Toba  berdasarkan hasil evaluasi sudah berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Masyarakat sudah mematuhi peraturan PPKM Mikro. Hal ini bisa dilihat menurunnya mobilisasi di kecamatan dan pusat pasar tradisional di Kabupaten Toba.” pungkasnya.

Bagi kepolisian di Polres Toba, upaya ini sekaligus untuk menyosialisasikan kembali penerapan PPKM Mikro.

“Kami di jajaran kepolisian tidak hanya bergerak dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum semata, tapi juga mengoptimalkan edukasi melalui pendekatan sosial lainnya,” tuturnya. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Kapuas Prima Coal (ZINC) Optimis Sebagai Apresiasi Percepatan Ibukota Yang Baru

Daniel Manurung

Hari Ketiga Libur Lebaran, Polres Toba Fokus Urai Kemacetan Dan Patroli Di Obyek Wisata

Daniel Manurung

Pesan Polri Menjelang Demonstrasi BEM SI: Hormati Hak Masyarakat

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!