Polsek Kotapinang Laksanakan Patroli Dialogis Di Malam Perdana Dilaksanakan Sholat Tarawih

Benhillpos.com | Kotapinang – Polsek Kotapinang Polres Labusel terus mengintensifkan kegiatan patroli dialogis di malam hari pada saat masyarakat melaksanakan sholat Tarawih Perdana di bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Senin, 11 Maret 2024 sekira pukul 19.45 – 22.30 wib.

Menurut Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasi Humas AKP Sujono Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Kota Pinang AKP Tarjuki dengan tujuan utama untuk mengantisipasi potensi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari di bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Patroli dialogis dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat, menyusuri lokasi-lokasi strategis yang menjadi titik rawan kejahatan, terutama Mesjid – mesjid yang ramai umat muslim sedang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih. Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain Jalan H.M. Yamin Kota Pinang, SPBU Kp. Bedagai Kota Pinang, Lingkungan Kp. Bedagai/Jembatan Kembar Kota Pinang, Kampung Bebas Narkoba Labuhan Kota Pinang, Bank BRI, BNI Kota Pinang, Kantor Bawaslu, Gudang KPU, Kantor KPU, serta Pos Ban OPS. Terang Sujono.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi balap liar yang kerap terjadi di jalur jalan lintas sumatera (jalinsum) Perkebunan Sei Rumbia depan SMPN 2 Bloksongo, Perkebunan Sei Rumbiah, dan Perkebunan Sisumut. Imbuh Sujono

Dengan mengawasi jalur-jalur ini, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan mengurangi gangguan kamtibmas lainnya. Tegas Sujono.

Tidak hanya melakukan pengawasan, petugas Patroli juga aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar. Terutama anak anak dan kaum remaja agar tidak mempergunakan mecrcon atau petasan yang bisa mengganggu umat Muslim dalam melaksanakan ibadah Sholat Tawarih., Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan dan tindak kejahatan dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama terutama di bulan suci Ramadhan ini.

BACA JUGA :  Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Selama Arus Balik Mudik Lebaran, Polres Batubara Dan Jajarannya Laksanakan Patroli Mobile

Kasi Humas menegaskan bahwa kegiatan Patroli dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen Polsek Kotapinang Polres Labusel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menciptakan publik area yang mana dan nyaman serta menciptakan kondisi kamtibmas yang baik di tengah masyarakat, pungkas AKP Sujono. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights