Polsek Porsea Patroli Dan Gatur Lalin Di Pasar Tradisional Porsea 

Benhillpos.com | PORSEA – Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang mau berangkat beraktifitas, anggota polsek Porsea Polres Toba melakukan Patroli dan sekaligus pengaturan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di pasar tradisional yang ada di Jalinsum Fl. Tobing Kota Porsea Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Rabu (06/03/2024)

Patroli dikawasan pasar tersebut, dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Dalam pelaksanaannya, tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog.

Baik dengan pengunjung pasar, mau pun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Seperti Briptu H. Siagian Anggota Polsek Porsea yang menghimbau kepada para pembeli dan pengunjung pasar untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya.

Serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan di tempat kerumunan orang, karena rawan akan tindak kriminalitas. Selain itu, juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

“Kita sampaikan kepada masyarakat, untuk pastikan keamanan kendaraannya, serta jangan lupa dikunci stang, kunci ganda. Bila perlu ada kunci rahasia, agar lebih aman,” pesan Briptu H. Siagian

Selain itu, dihimbau juga kepada para pedagang agar pada saat menerima uang dari pembeli agar lebih diperhatikan baik-baik. “Tujuannya untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu,” Himbau nya

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, melalu Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang mengatakan kegiatan patroli merupakan upaya preventif yang dilakukan. Dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas.

Tidak itu saja, anggota juga melakukan pengaturan lalulintas tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kepadatan arus di depan pasar tradisional kota Porsea dan juga membantu warga yang akan beraktivitas (penyebrangan) di pasar tradisional.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa mengingat banyaknya volume kendaraan yang melintas dan juga seringnya angkutan umum yang berhenti untuk menaik turunkan penumpang, serta arus lalulintas di depan pasar Tradisional Porsea yang rawan akan kemacetan disebabkan karena parkir kendaraan yang semrawut di sekitar tepi jalan. Maka di butuhkan anggota untuk mengatur dan memperlancar arus kendaraan. ( DNM )

BACA JUGA :  Temukan Pelajar Bergantungan Di Angkot, 4 Angkot Asal Pematang Siantar di Tilang Satlantas Polres Toba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights