PP 43 Tahun 2018 Tema Proker Tahun 2022, ini Instruksi Ketua Umum LSM BAKORNAS

Benhillpos.com | Depok – Hemanto, S.Pd.K Ketua Umum LSM BAKORNAS (Badan Anti Korupsi Nasional) memberikan instruksi kepada seluruh jajaran LSM BAKORNAS, Sebagaimana disampaikannya, Bahwa sesuai yang diputuskan pada rapat awal Tahun DPP (04/01/22) LSM BAKORNAS mengangkat tema : “Berpartisipasi Aktif mewujudkan Peran Serta Masyarakat dalam Pemberantasan KORUPSI”.

Masih kata Hermanto, Tema tersebut adalah menjadi Acuan program dan kinerja LSM BAKORNAS secara Nasional. Atas dasar tersebut saya memberikan instruksi kepada seluruh jajaran LSM BAKORNAS yaitu :

Instruksi Ketua Umum LSM BAKORNAS :
1. Bagi Daerah-daerah yang belum mengadakan RAKER awal Tahun Segera Adakan Raker

2. Dihimbau tolong diagendakan untuk acara dan kegiatan ULANG TAHUN LSM BAKORNAS yaitu jatuh Pada Tanggal 18 Juni

3. Agar kiranya Format LPJ yang sudah di Susun di aplikasikan dan di isi.

4. Diharapkan Semua Jajaran buat laporan rutin terhadap Kesbangpol setempat wajib Lapor per 3 bulan sekali.

5. Segera disusun rencana agenda Kegiatan Untuk Hari Anti Korupsi sedunia yang jatuh pada 09 Desember

6. Tema LSM BAKORNAS secara Nasional untuk Tahun 2022 adalah : “Berpartisipasi Aktif Mewujudkan Peran Serta Masyarakat dalam Pemberantasan Korupsi ”
Dasar Hukum: PP No 43 Tahun 2018

Tema ini menjadi Acuan Program dan Kinerja LSM BAKORNAS secara Nasional

5. Sebagaimana Tema Tahun 2022. LSM BAKORNAS harus Lebih Fokus pada fungsi sosial Kontrol Sosial dalam pengawasan Anggaran dan Kebijakan Publik

6. Cari, temukan, dan Laporkan Segala indikasi dan Upaya Korupsi.

7. Gunakan Segala Instrumen yang ada berdasarkan Hukum termasuk Gugatan Baik Ke Komisi Informasi maupun ke Instansi Penegak Hukum

8. Seluruh Jajaran dan Struktur harus Berfungsi sesuai dengan jabatan, fungsi dan tupoksinya.

BERITA TERKAIT :  Pemkab dan DPRD Kabupaten Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2022 dan Ranperda Perubahan nama Desa Bius Gu Barat Menjadi Desa Lumban Sirait Gu

9. Segera Lakukan Pendekatan dan Hubungan Kerjasama terhadap seluruh jajaran FORKOPIMDA dan Lembaga Penegak Hukum di Daerah setempat.

10. Setiap Kinerja Akan tetap di Evaluasi sesuai yang tertuang Dalam SK PENGURUS

Hermanto menambahkan, Kita Tidak Mau hanya sekedar ada tapi seperti tidak ada. LSM BAKORNAS Harus Berani Bersuara dan Menyuarakan Keadilan Ditengah tengah NKRI yang Kita Cintai.

Perlu kita ingat “bahwa Kedaulatan tertinggi adalah ditangan rakyat, “tutup Ketua Umum LSM BAKORNAS tersebut usai memberikan Instruksi pada Hari Senin, (10/01/22) di Kantor Pusat LSM BAKORNAS.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!