DAERAH  

PT TPL Serahkan Bantuan Kolam Ikan Kepada Pokdakan Tangga Berkat Desa Napitupulu Silaen

Benhillpos.com | Silaen – PT Toba Pulp Lestari, Tbk menyerahkan bantuan kolam ikan kepada Pokdakan Tangga Berkat di Desa Napitupulu Kecamatan Silaen Kabupaten Toba.

Kepala Desa Napitupulu Baduali Napitupulu beserta ketiga pengurus kelompok seperti Parpunguan Napitupulu, Maya Rina Silaen dan Ester Sibarani, menerima langsung serah terima bantuan kolam tersebut dilokasi kolam ikan, Jumat (04/02/2022)

Luas kolam dengan ukuran 10 x 20 meter rencananya akan menjadi pembesaran ikan mas, yang sebelumnya sudah berdiri  dua (2) kolam permanen yang berisi ikan nila dan ikan lele. Kolam mini diharapakan bisa mencukupi kebutuhan kelompok ataupun warga sekitar. “Atas nama Pokdakan Tangga Berkat, kami mengucapkan terimakasih banyak. Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang, kami sangat mengharapkan binaan dari perusahaan agar Pokdakan Tangga Berkat bisa berkembang” terang Kepala Desa  Napitulu Baduali Napitupulu.

Sejak tahun 2001 pembangunan kolam ini telah dimulai dan hari ini (Jumat-red) diserahterimakan PT TPL melalui Staff CD dan Humas. Pihak perusahaan juga berharap agar kolam bisa dipelihara dengan baik untuk menunjang perekonomian masyarakat, dan kebutuhan ikan akan terjamin dan berkesinambungan untuk kebutuhan kelompok Tangga Berkat.

“Harapan kami, semoga kolam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bangunan ini bisa bertahan, dijaga dan dirawat bersama-sama oleh  masyarakat agar berguna bagi masyarakat”  terang Alexander Sitorus sebagai Community Development Officer PT TPL.

“Semoga bangunan atau kolam yang kita berikan ini, jadi sumber penghasilan bagi kelompok dan sebagai  contoh di Desa Napitupulu. Dan saya berharap hubungan yang baik akan terjalin dan semoga kelompok makin sejahtera” ujar Suarno Simatupang Humas PT TPL.

PT TPL membantu pembuatan kolam tersebut, karena sebelumnya sudah ada dua (2) kolam sudah berdiri secara permanen dan kebutuhan air yang mencukupi dari 3 sumber air. Perusahaan sendiri ingin sekali membantu kelompok yang sudah memulai sejak awal, dan perusahaan menilai jika Tangga Berkat layak mendapat bantuan karena kelompok ini sudah memulai dan berharap bisa memenuhi kebutuhan ikan untuk Kabupaten Toba. Kebutuhan ikan untuk Kabupaten Toba begitu sama besar dan berasal dari luar Kabupaten Toba.

BERITA TERKAIT :  Polsek Balige Rutin Patroli dan Berikan Himbauan Karhutla

Kelompok Tangga Berkat yang sudah berdiri sejak 2016 lalu berharap agar pemerintah dan perusahaan PT. TPL mau membantu kelompok yang betul-betul cinta ikan dan suka akan ternak ikan. “Kami berharap bantuan diberikan kepada yang suka ternak ikan agar berhasil” ungkap Baduali. (DNM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!