DAERAH  

Ratusan Pelajar SD Putra Batam Ikuti Vaksinasi Covid-19

Batam, Benhillpos com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus dilaksanakan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam.

 

Ditargetkan sebanyak 500 orang pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar hari ini di SD Putra Batam, Kecamatan Batu Aji, pada Rabu (16/02/2022).

 

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung mengungkap anak-anak adalah sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19.

 

“Saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Kepri, khususnya Batam, sedang meningkat sehingga masyarakat, termasuk anak-anak harus kita lindungi agar tidak mudah terpapar Covid-19,” jelasnya.

 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kepri, capaian vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun di Batam sebanyak 111.015 orang atau 83,44 persen dari total target sasaran 133.051 orang.

 

Meskipun demikian, capaian vaksinasi dosis II masih rendah, yakni baru mencapai 51,03 persen atau 67.892 orang.

 

“Kita terus menjalin kolaborasi dengan instansi terkait untuk mempercepat kegiatan vaksinasi agar seluruh masyarakat segera mendapat dosis lengkap,” imbuhnya.

 

Wakil Kepala Sekolah SD Putra Batam, Mangoloi Siregar mengucapkan terima kasih atas program pemerintah mendatangi sekolah sehingga anak-anak mendapat kemudahan untuk mendapat vaksin.

 

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di SD Putra Batam, kami berharap agar pembelajaran tatap muka nantinya bisa berjalan dengan lancar karena semua anak sudah divaksin,” terangnya.

 

Tidak berhenti sampai hari ini, kegiatan vaksinasi direncanakan akan kembali diselenggarakan Binda Kepri di Maha Vihara Duta Maitreya Batam, pada Sabtu (19/02/2022) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, PSMTI dan Yayasan Pancaran Maitri.

BERITA TERKAIT :  Satu Rumah Warga di Desa Tlahap Ludes Terbakar

 

Kegiatan vaksinasi tersebut terbuka untuk umum bagi yang belum mendapat vaksin dosis I, dosis II dan booster. Adapun vaksin yang disediakan adalah jenis Pfizer dan Moderna.

 

Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I, dosis II dan booster, dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi pada link http://www.vaksinmaitreya.org

(Simon/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!