DAERAH  

Refleksi Akhir Tahun 2021, Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Provinsi Sumatera Utara

Benhillpos.com | MEDAN – BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah) Provinsi Sumatera Utara Menggelar acara Refleksi Akhir Tahun 2021 yang terlaksana di Ballroom Bank Sumut lt 10 Jl Iman Bonjol Medan, Selasa (28/12/2021).

Sebagai Narasumber yang hadir dalam Acara yaitu Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik, Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Utara Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, MSi, Dosen Pasca Sarjana UNIMED Dr. M. Fitri Rahmadana, SE, M.Si Dan DR. H. M. Joharis Lubis, MM, MPd

Mengawali kata sambutan dalam acara tersebut, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara H. Afifi Lubis, SH. Memberi apresiasi kepada Beberapa ASN BPKAD yang telah memberi layanan publik berbasis digital.
Melalui acara yang bertemakan “Refleksi Akhir Tahun” ini diharapkan agar keterbukaan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PEMPROVSU) memudahkan pelayanan publik di Medan Sumatera Utara.

Dalam Kesempatan ini Ketua PWI H. Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi kepada BKAD yang berani menggelar refleksi akhir tahun 2021. Karena hal itu merupakan keterbukaan informasi. “Kami berharap pejabat harus terbuka informasi. Apalagi soal  APBD, yang dikelola itu uang rakyat, maka rakyat harus tahu,” tandas Farianda.

Farianda berharap, kegiatan yang sama dapat diadopsi daerah Kabupaten/Kota lain serta OPD yang sama. Begitu juga dengan penggunaan digitalisasi soal keuangan. Karena menurut Farianda, penggunaan  digitalisasi akan mampu mendongkrak memaksimalkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, Farianda juga menyoroti terkait pengerjaan proyek di Sumut dimana setiap pengerjaan itu dikerjakan diatas bulan Juni setiap tahunnya.

Hal itu menurut Farianda dapat mengurangi kualitas karena dikerjakan buru buru dan musim hujan. “Tentu hasilnya dikuatirkan kurang maksimal dan tidak tepat sasaran,” ujarnya. ( Naga )

BERITA TERKAIT :  Ringankan Beban Masyarakat, Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!