Reses Masa Sidang Ketiga Dan Masuk Sidang Pertama TA 2022, Komisi D DPRD Surabaya Jaring Aspirasi Masyarakat Lewat Vidcon

Benhillpos.com | Surabaya – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, melakukan jaringan aspirasi masyarakat (Reses) pada masa reses tahun sidang ketiga. Masa persidangan pertama tahun anggaran 2022. Proses reses dilakukan secara daring (Vidio confrence) dan fisik (tatap muka), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi kepentingan masyarakat dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di Kota Surabaya. Bertempat di depan balai RW 10 kecamatan Wonokromo di Jalan Tales 1 Surabaya, Selasa (15/02/2022).

Walau jumlah peserta terbatas, namun warga banyak memberikan masukan yang terkait persoalan mendasar, seperti sarana fisik jalan, MBR, Bantuan PKH, serta kegiatan kelembagaan seperti PKK, Posyandu dan Karang Taruna.

salah satu warga, sri wahyuningsih selaku kader menyampaikan Masalah paving rusak pemasangan tidak benar gara gara ada pemasangan Pipa PDAM, juga tentang sampah disamping puskesmas yang sangat Membau, agar bisa memberikan solusi nya bagaimana.

Selanjutnya, Dyah menyampaikan,” saya akan sampai kan kembali ke flow up ke bu Camat dan Lurah, untuk paving monggo ajukan proposal, untuk sampah kita harus bisa memilah olah sampah, dikembalikan ke warga akan sadar bagaimana cara mengelola dan membuangnya dan juga saya akan bantu ke dinas terkait.” Kata Dyah

Harapan saya dalam reses ini, Pemkot Surabaya bisa benar-benar memenuhi apa yang diharapkan warga, sesuai dengan usulan warga, jadi apa yang tertunda kemarin bisa terlaksana,

“Setidaknya dengan acara Reses ini, kita bisa memberikan edukasi kepada warga dan bisa mendengarkan keluhan dan aspirasi warga untuk diarahkan kepada dinas terkait,” tandasnya (Eko Andhika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!