TNI & POLRI

Ringankan Beban Masyarakat Yang Isoman, Brimob Polda Papua Barat Dirikan Dapur Lapangan

 

Benhillpos.com || Manokwari (Papua Barat) – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang di tetapkan pemerintah di wilayah Provinsi Papua Barat, seiring meningkatnya jumlah pasien yang terpapar Covid-19 khususnya di kabupaten Manokwari, Brimob Polda Papua Barat turut ambil bagian dalam penanganan maupun pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Papua Barat.

Bukan hanya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, wujud nyata hadirnya Brimob ditengah masyarakat salahsatunya dengan mendirikan Dapur Lapangan.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terpapar Covid-19, Brimob Papua Barat bersama unsur TNI dan Ormas ( Organisasi Masyarakat ), bahu membahu mendirikan Dapur lapangan di jalan Gunung Salju Kelurahan Amban kabupaten Manokwari, jumat (16/7/2021).

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Sammy Rhonny Thabaa mengatakan dapur lapangan akan menyiapkan makanan siap saji yang akan di bagikan kepada warga kelurahan Amban yang saat ini menjalani isolasi mandiri sebanyak 200 orang dengan mengantarkan langsung ke rumah masing-masing.

“ Mengingat wilayah kelurahan Amban merupakan zona merah angka positif Covid-19 di Manokwari, maka kita berharap dapur lapangan itu bisa menjangkau warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri di rumah masing –masing’’ Ujar Sammy.

Ia juga menambahkan akan melayani warga makan siang dan makan malam sehingga warga tidak perlu keluar rumah untuk meminimalisir penularan Covid-19. Adapun dapur lapangan ini akan berlangsung beberapa hari kedepan dengan menyediakan paket makanan siap saji sebanyak 500 paket. (Rls – Ardhie)

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Meriahkan Hut Kemerdekaan R.I. ke-77, Polres Nias Gelar Turnamen Badminton Forkopimda dan Dinas Instansi terkait

Related posts

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Pantau Stok Minyak Goreng Di Pasaran

Daniel Manurung

Polri Awasi 17 Ribu Pasar Pastikan Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Terjaga

Daniel Manurung

Sat Narkoba Polres Madina Berhasil Mengamankan 6 Orang Tersangka Pada Pelaksaan Ops Ketupat Toba 2022

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!