DAERAH  

Roby : Rencana Kerja Selaras Dengan Visi dan Misi Kepala Daerah

Bintan, Benhillpos com – Pemerintah Kabupaten Bintan dalam waktu dekat dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Sebagai langkah awal, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Bintan menggelar Forum OPD, Selasa pagi (15/02) di Aula Kantor Bupati Bintan.

 

Merujuk pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, forum OPD ini digelar untuk berdiskusi mencari aspirasi dalam meletakkan program prioritas.

 

Dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, kegiatan diikuti oleh Ketua DPRD Bintan, Wakil Ketua beserta Anggota dan Kepala OPD se Kabupaten Bintan. Dalam sambutannya, Roby menegaskan bahwa penyusunan rencana kerja haruslah sesuai dengan visi misi Kepala Daerah khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang aktual serta mampu mengindetifikasi isu-isu pembangunan lainnya untuk Pembangunan Daerah di tahun 2023.

 

“Kami yakin Bapak dan Ibu semua bisa menyusun segala program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sinkronkan dengan visi misi Kepala Daerah tanpa mengenyampingkan aspirasi masyarakat” terang Roby.

 

Perencanaan yang transparan menjadi tolak ukur dalam Pembangunan Daerah dan diharapkan kepada OPD agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan.

 

Dari semua arahan yang disampaikan, berikut beberapa pesan Roby menjelang pelaksanaan Musrenbang, diantaranya :

1. Peningkatan pelayanan khsususnya pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat

2. Perbaikan ekonomi dalam berbagai sektor

3. Pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan

4. Percepatan menuju “smart city” untuk kemajuan Daerah.

{Simon/Humas)

 

 

BERITA TERKAIT :  Wanita Pujakusuma Sebagai Tonggak Bangsa Dalam Melahirkan Generasi Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!