DAERAH  

Rumah Tidak Layak Huni Dan Bocor, 5 Bulan Belum Terbit, Warga Tambun Bulak Keluhkan Sertifikat PTSL

Benhillpos.com | Bekasi – Warga Tambun Bulak Dusun III RT 002 RW 007 Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, mengeluhkan terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dan rumah nya sudah tidak layak huni dan bocor dikala hujan bahkan nyaris roboh.

Pasalnya, lamban nya proses penerbitan sertifikat tanah yang memakan waktu berbulan-bulan, dari mulai mengajukan program PTSL sampai saat ini sudah lima bulan belum juga terbit.

Mak Amah (50) saat di komfirmasi awak Jurnal Investigasi.com ia mengatakan, saya mengajukan program PTSL di Desa Sriamur untuk tanah saya, tapi sampai sekarang belum juga jadi pak sudah lima bulan, saya sudah tanyakan sama pak RT berkali-kali kata pak RT belum jadi, sedangkan tetangga saya mengajukan belakangan sudah dapat serifikat nya pak.

Saya berharap kepada pemerintahan terkait Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar secepat nya sertifikat tanahnya segera jadi, ucap Mak Amah Minggu (25/12/2022).

Lebih lanjut Mak Amah menjelaskan terkait rumah nya yang sudah tak layak huni di tempati, semenjak Suami saya meninggal sudah tiga tahun pak tinggal di rumah keadaan begini, kalau hujan ya bocor,di pertahanin saja pak,saya tinggal sama anak saya, anak saya ada lima pak masih sekolah semua.

Untuk harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Bekasi bisa membantu rumah saya dan keluarga saya, ya pengennya si ada yang bantu pak allhamdulilah pak kalau ada yang bantu saya, dan saya usaha warung kecil-kecilan pak untuk menghidupi keluarga saya, kalo ga dari warung ya dari mana pak, jelasnya.

Sementara itu Misnan LL.B Pimpinan Redaksi Jawa Barat Media Seputarindonesia.co.id, saat investigasi bersama team awak media ia menuturkan Kami berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Bekasi, khususnya kepada Pj Buapti Bekasi Dani Ramdan, Dinsos dan Baznas Kabupaten Bekasi untuk segera meninjau dan serta membantu rumah Mak Amah yang sudah tidak layak huni, jika lamban penanganan dikhawatirkan roboh, harap Misnan LL.B. (Suryanto)

BERITA TERKAIT :  Ridwan Kamil Tebus Ijazah Siswa, Akhirnya Bisa Dikembalikan Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!