TNI & POLRI

Sambangi Tasikmalaya, Karo Lemtala Srena Polri Bersama Dansat Brimob Jabar Siap Bentuk Batalyon D Pelopor

 

Benhillpos.com || Tasikmalaya (Jawa Barat) – Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H., didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dan Kabagren Korbrimob Polri Kombes Pol. Drs. Rudy Haryanto, M.Si., serta para pejabat Mabes Polri dan Korps Brimob Polri melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Kab. Tasikmalaya.

Kegiatan kunjungan tersebut disambut hangat oleh H. Ade Sugianto, S.I.P. selaku Bupati di Pendopo lama Kab. Tasikmalaya. Turut hadir Kajari, Sekda, Wakapolresta Tasikmalaya, Kepala Bappeda, Kasatpol PP.

Pada kegiatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memaparkan persiapan pembentukan Mako Batalyon D Pelopor, “Dilihat dari penempatan Mako Brimob di Daerah Jawa Barat mengemban tugas pokok dan fungsi memback up satuan kewilayahan dalam setiap gangguan Kamtibmas yang berintensitas serta berkadar tinggi, dibandingkan dengan luas wilayah sangat tidak seimbang, sehingga tidak terback up secara keseluruhan dengan jumlah personel serta penempatan Mako Brimob Jabar. Maka pembentukan Batalyon D Pelopor (Skeleton) di priangan timur sangat dibutuhkan, langkah – langkah strategis sudah dilakukan mulai dari permohonan lahan tanah sampai ke proses pembebasan serta proses hibah secara bertahap, disarankan untuk dapat didukung dan ditindaklanjuti secara terus menerus oleh Satuan atas, namun demikian keputusan dan kebijakan selanjutnya diserahkan kepada pimpinan”, ujar Yuri Karsono.

Ditempat yang sama, Bupati Kab. Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P., manyampaikan, “Kami mewakili masyarakat Kab. Tasikmalaya sangat senang serta mendukung kehadiran Brimob Polda Jabar di tanah Priangan timur ini, semaksimal mungkin kami akan perjuangkan agar pelaksanaan pembangunan agar cepat terealisasi”.

Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Yowono, M.H., juga menyampaikan, “Terima kasih khususnya kepada Bupati Tasikmalaya karena mendukung penuh kehadiran Brimob Polda Jabar disini, saya juga mengapresiasi kepada Dansat Brimob karena telah maksimal dalam melakukan langkah – langkah strategis dalam memperjuangkan pembangunan Mako Batalyon D Pelopor (Skeleton) , akan sesegera mungkin saya sampaikan kepada Bapak Kapolri dan meminta petunjuk lebih lanjut”.

BERITA TERKAIT :  Korem 023/KS Gelar Permainan Gaple Domino Memperebutkan Piala Bergilir Danrem 023/KS 

Selanjutnya rombongan meninjau langsung lahan Mako Batalyon D Pelopor (Skeleton) Satbrimob Polda Jabar yang terletak di Desa Ancol Kec. Cineam, Kab. Tasikmalaya. Disana sudah terdapat masyarakat sekitar yang antusias dengan kedatangan anggota dari Mabes Polri dan anggota Brimob.

Dalam kegiatan tersebut Karo Lemtala Srena Polri didampingi Dansat Brimob Jabar dan Kabagren Korbrimob membagikan Sembako kepada kaum duafa, anak – anak yatim dan warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan dilajutkan dengan mengecek Gedung BPBD di kantor Bupati Kab. Tasikmalaya untuk tempat tinggal sementara anggota Kompi kerangka Batalyon D Pelopor (Skeleton) Satbrimob Polda Jabar.

Selesai kegiatan, Yuri Karsono mengatakan kepada media, “Pagi tadi kami sudah melaksanakan rapat bersama Karo Lemtala Srena Polri dan Bapak Bupati Kab. Tasikmalaya tentang pembangunan Mako Batalyon D Pelopor di Cineam, untuk proses selanjutnya kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan, doakan saja supaya cepat terealisasi”.

“Harapan kedepan dengan kehadiran Satuan Brimob Polda Jabar di Kec. Cineam akan semakin dekat dengan masyarakat Jawa Barat khususnya di wilayah Kab. Tasikmalaya dan mampu menciptakan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang semakin aman dan tenteram”, pungkas Yuri Karsono.

Bagikan :

Related posts

Pasien Yang Jalani Isoman Dan Nakes di Asrama Haji Medan Dapat Bantuan Makanan dari Brimob Polda Sumut

Daniel Manurung

Dansatbrimob Polda Sulsel Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Danyon D Pelopor

Daniel Manurung

Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI di Sumedang, Kapolri: Kesehatan Buruh Terjaga Ekonomi Bertumbuh

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!