Sambangi Warga, Polsek Lumbanjulu Beri Himbauan Pencegahan Karhutla

Benhillpos.com | LUMBANJULU – Sudah kita ketahui bahwa saat ini musim kemarau telah tiba dan situasi saat ini juga rentan bisa terjadi bencana kebakaran terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang saat ini menjadi isu nasional. Dalam mengantisipasi terjadi (Karhutla), Polres Toba dan jajaranya terus mengedepankan sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut tepat pada Hari Jumat 24 Maret 2023, Sekira pukul 11:00 Wib, Personil Polsek Lumbanjulu AIPTU H Tampubolon, AIPTU M. Napitupulu, AIPTU RB Torito melakukan sambang dan dan Himbauan Tentang Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Wilayah Hukum Polsek Lumbanjulu Polres Toba yang bertempat di Desa Pasar Lumbanjulu Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, Sumatera Utara

Tujuan dari Kegiatan ini untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Saat melakukan himbauan, Personil Polsek Lumbanjulu mengingatkan kepada warganya agar jangan membakar hutan dan lahan secara sembarangan.

Tidak hanya itu, saat melakukan himbauan Personil Polsek Lumbanjulu juga menegaskan kepada warganya yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu pertanian maupun perkebunan karena dapat menyebabkan banyak kerugian materil, korban nyawa dan gangguan kesehatan akibat asap kebakaran.

Personil Polsek Lumbanjulu juga menyampaikan kepada warga, agar menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di Desa.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K, melalui Kapolsek Lumbanjulu AKP R Sembiring menyampaikan Pencegahan Karhutla di laksanakan sejak dini, ini merupakan upaya pencegahan yang dilaksanakan sehingga masyarakat benar-benar paham dampak yang di akibatkan oleh karhutla.

Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan edukasi, sosialisasi dan menyampaikan Maklumat Kapolda Sumut tentang Sanksi Pidana terhadap pembakaran Hutan dan atau lahan kepada masyarakat

BERITA TERKAIT :  Babinsa Serma Y Tanjung Hadiri Rapat Penyaluran Pembagian BLT DD Tahap I, II dan III Tahun 2023

Pencegahan Karhutla kami tingkatkan di Desa yang rawan Karhutla, selain itu kami turun langsung ke lapangan memberikan edukasi sehingga masyarakat benar-benar paham dampak yang di akibatkan oleh asap karhutla.

Kapolsek berharap agar warga ikut menjaga kelestarian alam dan ekosistem hutan yang ada di Desa Pasar Lumbanjulu Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, tutup Kapolsek Lumbanjulu AKP R Sembiring. ( DNM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!