Satgas Yonif 125/SMB Bersama Nakes Gelar Posyandu Lansia di Perbatasan

Benhillpos.com | Merauke – Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Nalkin Bekerjasama Dengan Puskesmas Nalkin Menyelenggarakan Kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Nalkin, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke. Selasa (19/03/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Nalkin Kapten Inf Lasa P. Napitupulu dalam rilis tertulisnya di distrik jagebob, Rabu (20/03/2024).

Danpos mengatakan salah satu cara untuk mewujudkan lansia yang sejahtera, mandiri, dan bermatabat adalah dengan menjaga kesehatan melalui pemberdayaan posyandu lansia.

“Kegiatan posyandu yang kami gelar bersama nakes puskesmas berjalan rutin setiap bulannya dengan melakukan pemeriksaan mulai dari pengukuran berat badan, tensi, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan kolestrol.” ucap Danpos.

Sementara itu, bidan Puskesmas nalkin ibu Christine S.Keb mengatakan kehadiran Satgas Yonif 125/SMB sangat membantu meringankan tugas tenaga kesehatan di papua. Karena untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan di tengah masyarakat perlu dukungan semua pihak, sehingga dengan adanya sinergisitas mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat lanjut usia.

“Kami berterima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami atas terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya. ( Red / Yonif 125/Smb )

BACA JUGA :  Miliki 7 Paket Sabu, ZL Diringkus Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Dari Dalam Gudang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights