DAERAH  

Satreskrim Polres Toba Gelar Rekonstruksi Anak Bunuh Ayah Kandung

Benhillpos.com | Toba – Satreskrim Polres Toba menggelar rekonstruksi tindak pidana Penganiayaan yang dilakukan oleh anak terhadap orang tua kandung sehingga mengakibatkan meninggal dunia yang dilakukan di Dusun Banjar Tongah, Desa Aek Uncim Kecamatan Borbor Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (28/12/2021) sekira pukul 23.00 Wib sebulan yang lalu

Dikarenakan sudah cukup bukti dari keterangan para saksi dan tersangka akhirnya dilaksanakan Rekonstruksi

Rekonstruksi kasus tersebut digelar oleh Sat Reskrim Polres Toba di Halaman Polres Toba, Kamis (20/01/2022)

Berdasarkan rekonstrusi, peristiwa pembunuhan bermula saat tersangka (Anaknya) berada didapur dan korban (Ayahnya) didalam kamar mandi.

Saat itu anak dan ayah tersebut sedang berada di dapur dan terlibat cekcok mulut dimana tersangka selalu membantah perkataan dari korban dan selanjutnya korban(ayah) keluar dari kamar mandi dan mendatangi tersangka sambil menodongkan parang bengkok ke leher tersangka (anak) sembari mengatakan dengan bahasa Batak “Hu pamate ma ho dison” ( Ku matikan kau disini).

Dan tersangka (anak) merasa tersinggung dan terancam maka mendorong korban (ayah) sehingga terjatuh dan mengambil kayu yang berada di perapian kemudian memukulkan kayu ke arah kepala korban sebanyak 3 x dan tidak puas ke bagian badan2 x serta kaki 2x dengan membabi buta sehingga mengakibatkan meninggal dunia ditempat.

Setelah kejadian tersebut tersangka keluar dan melaporkan kejadian nya kepada saksi Bertus Pangaribuan.

Kejadian Pembunuhan yang dilakukan anaknya AP (20) kepada orang tuanya MP (55) yang terjadi di Dusun Banjar Tongah, Desa Aek Uncim Kecamatan Borbor Kabupaten Toba, ungkap Kasi Humas IPTU Bungaran Samosir.

Dalam rekonstruksi itu, polisi menghadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir, penasehat hukum tersangka dan Tersangka. ( DNM / Red )

BERITA TERKAIT : 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!