NASIONAL

Satresnarkoba Polres Toba Berhasil Amankan Satu Wanita Dan Satu Pria Diduga Penyalahgunaan Narkotika Jenis Pil Ekstasi Di Balige

Benhillpos.com | Balige – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Toba kembali berhasil mengamankan terduga penyalahgunaan narkotika jenis Pil Ekstasi, kali ini di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda sebanyak dua orang terduga pelaku berhasil diamankan pada hari Jumat (18/06/2021) sekira pukul 02.00 Wib Dinihari

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.IK.M.H melalui Kasubbag Humas IPTU B. Samosir membenarkan adanya penangkapan 2 (dua) orang pelaku tindak pidana Narkotik pada hari Jumat (18/6/2021) sekira pukul 02.00 Wib.

Demikian disampaikan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Toba AKP Firman Peranginangin yang direalese Kasubag Humas Polres Toba IPTU B Samosir, Sabtu (19/06/2021).

Sat Reserse Narkoba Polres Toba menangkap jaringan Narkoba di daerah Balige dengan menerima informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran Narkoba di salah satu Cafe yang ada di Wilayah Balige.

Mendapat informasi tersebut, Tim Sat Narkoba yang dipimpin oleh KBO Nakoba IPTU L. Siahaan beserta personilnya langsung turun ke lokasi pada Jumat tanggal 18 Juni 2021 sekira pukul 02.00 Wib Dinihari.

Tim pun mencurigai 1 (satu) orang wanita pelaku tindak pidana narkotika jenis pil ekstasi inisial CP (25) yang berada di Cafe Amora Desa Hutagaol Peatalun Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara dan kemudian tim melakukan penangkapan.

Dimana pada terduga ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket / plastik klip berisi 5 (lima) butir pil warna cream, bertuliskan MONCLER diduga narkotika jenis ekstasi, 1 (satu) Handphone merk Oppo warna hitam dari pelaku CP.

Lebih lanjut dibeberkannya, dari pengakuan CP bahwa narkotika jenis Pil Ekstasi tersebut didapatkannya dari seorang laki-laki dengan inisial CJS (25).

Setengah jam kemudian, Tim Satresnakoba Polres Toba melakukan penangkapan terhadap CJS yang sedang istirahat di sebuah kos – kosannya yang berada di daerah Sangkar Ni Huta Kecamatan Balige Kabupaten Toba. Pada saat melakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

BERITA TERKAIT :  Sinergitas Babinsa Bersama Perangkat Kelurahan Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Satresnarkoba Polres Toba langsung menggeledah kos – kosannya dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna hitam, Uang tunai sejumlah Rp. 1.250.000 (Uang hasil penjualan 5 butir pil ekstasi).

Selanjutnya kedua Pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Polres Toba guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Kapolres Toba berharap kepada masyarakat untuk kerjasamanya dan informasinya tentang peredaran Narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Toba yang kita cintai dan untuk menyelamatkan generasi kita dari Narkoba, tegas Kasubag Humas Polres Toba IPTU B Samosir. ( DNM )

Bagikan :

Related posts

Mendagri Pantau Langsung Vaksinasi di Kota Ambon

Daniel Manurung

*11unit Petugas Pemadam kebakaran kota surabaya memadamkan Alfamart di ponegoro, Di duga konseleting Listrik

Feri Indra Leki

Buka Sosialisasi ICT Regional II, Dirjen Bangda sampaikan pentingnya komitmen demi tercapainya tujuan ICT Program IPMDIP

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!