Sederet Pelayanan Polres Samosir dalam Operasi Ketupat Toba 2024

Oplus_131072

Benhillpos.com | SAMOSIR – Sederet Pelayanan Polres Samosir dan Pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dan kunjungan Wisatawan. Personil Polres Samosir sedang menggelar Operasi Ketupat Toba 2024, Sabtu (13/4/2024). Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Pengunjung, Wisatawan dalam merayakan Idul Fitri dan liburan.

Kepolisian Resor (Polres) Samosir pada Sabtu (13/4/2024) melalui Kasi Humas, membagikan sejumlah pelayanan yang diberikan dalam Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir mulai dari melaksanakan patroli kamtibmas serta mengatur arus lalu lintas mengurai kemacetan.

Personel Pos Pengamanan Simpang Tiga Tele Kec. Harianmembantu pengunjung yang mengalami Sepada Motor Jatuh Ke Jurang Tele. Kedua menampilkan anggota Pos Pengamanan mendorong mobil mogok di Simpang Tiga Tele Kec.Harian dan di Simpang Empat Jl Gereja Kec. Pangururan.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan dan pengamanan kepolisian Resor Samosir dalam Operasi Ketupat Toba 2024 sudah diunggah di Akun Media Sosial Resmi Polres Samosir, unggahan sebagai bentuk laporan kepada masyarakat akan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir.

Iya, “dari Pos Pengamanan dan Pos Terpadu yang melaksanakan Operasi Ketupat Toba, Pas pengaturan arus lalu lintas, ada kendaraan yang tiba-tiba mogok, kemudian dengan spontan anggota yang bertugas langsung ikut membantu mendorong mobil tersebut, ada kendaraan roda dua yang jatuh ke jurang tele langsung dibantu petugas mengangkat dan pengendera dalam keadaan sehat”. jelas Vandu

Ditambahkannya, “ada juga anak – anak yang terlepas dari pandangan orang tuanya di pantai pasir putih parbaba, selanjutnya personil Pos Pengamanan Menemukan orangtua si anak menggunakan pengeras suara dan Personil Juga mengamankan lokasi kebakaran gudang dilokasi tersebut yang terjadi akibat dari serpihan api pemkabakaran sampah.”

BACA JUGA :  Juarai Kelas Executif, Kabid Propam Polda Sumut Bersertifikat Petembak Reaksi

Brigadir Vandu yang mewakili Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, juga menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, pengunjung dan Wisatawan yang datang ke Kab. Samosir untuk menikmati Liburan, dimana hingga hari ke 10 Operasi Ketupat Toba 2024, Personil Kepolisian tetap melaksanakan Tugas Pelayanan di Pelabuhan Kapal Feri selama 1 X 24 Jam.”

“Personil Siaga, Personil Turjawali melaksanakan Pengaturan arus lalau lintas di seputaran kota pangururan, Desa Tanjung Bunga, Jembatan Tano Ponggol hingga pukul 23.00 WIB dikarenakan disaat itu jadwal padat kendaraan yang masuk kelokasi objek wisata Water Front City Pangururan dan Jalur Darat Keluar Masuk Kab. Samosir.”

“Hingga Saat ini arus kendaraan yang keluar dan masuk kabupaten samosir masih seimbang dan kita juga tetap jaga fisik di hari terakhir liburan ini yang mana kita perkirakan arus masuk pengunjung dan wisatawan ke kabupaten samosir untuk hari sabtu dan minggu ini masih akan meningkat, apabila terjadi kemacetan maka kita akan gunakan Satu arah Jalur Arus lalu lintas (One Way) khususnya untuk daerah kota pangururan yang saat ini menjadi lokasi padat kendaraan dimalam hari yang akan menikmati objek wisata Water Front City.” Pungkas Vandu. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights