Sipropam Polres Tanah Karo Melaksanakan Operasi Gaktiblin di Polsek Simpang Empat

Oplus_0

Benhillpos.com | Karo – Untuk menegakkan ketertiban dan disiplin di kalangan personel, Sipropam Polres Tanah Karo mengadakan Operasi Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) bagi personel Polsek Simpang.

Operasi Gaktiblin ini dilaksanakan, Senin(10/06/2024) pagi, di Mapolsek Simpang Empat Kec. Simpang Empat Kab. Karo, yang dipimpin oleh Kanit Provost Ipda Pilot Sinuhaji.

PLH. Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan, S.I.K, M.H, melalui Kasi Propam Iptu Eryes Situmorang, menjelaskan bahwa operasi ini bertujuan untuk memeriksa penampilan, kelengkapan seragam, surat-surat kendaraan, dan senjata dinas milik anggota Polsek.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengawasan rutin oleh Sipropam untuk meningkatkan kualitas internal, khususnya anggota Polres Tanah Karo dan Polsek jajaran, menuju kesiapan menjadi anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsif, Transparan, Berkeadilan),” kata Kasi Propam.

Ia menambahkan, dari operasi ini juga disosialisasikan terkait Perpol no. 7 tahun 2022 tentang Pembinaan Etika Profesi Polri dalam rangka Pencegahan dan Mitigasi Pelanggaran anggota Polri yang meliputi Kesetiaan kepada Negara, Kelembagaan, Lembaga Kemasyarakatan dan Etika Kepribadian.

“Tujuannya yakni agar personel tetap dalam pada kesetiaan kepada Negara, kelembagaan, lembaga, lemasyarakatan dan Etika Kepribadian”, ujarnya. ( Red )

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

BACA JUGA :  Pemkab Toba Ikuti Olahraga Bersama Pada HUT Bhayangkara Ke-78 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights