Sukseskan Event F1H2O, Kompak Sinergitas Polri – TNI Bersama Pemkab Toba Gelar Aksi Kebersihan

Benhillpos.com | BALIGE – Gelaran event F1H2O (Boat Racing) di Kota Balige Kabupaten Toba sudah di depan mata. Berbagai persiapan dimatangkan. Kebersihan kawasan sekitar Kota Balige dan di lokasi perhelatan juga menjadi perhatian khusus.

Usai melaksanakan Apel Pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Toba digerakkan menuju kawasan perkotaan dan sampai ke lokasi perhelatan F1H2O yang akan di gelar untuk melaksanakan kegiatan kebersihan. Kegiatan itu secara kompak dilakukan bersama dengan jajaran TNI dan Polri

Kekompakan anggota TNI Polri bersama segenap pegawai Pemerintah lingkup Kabupaten Toba melaksanakan gotong royong di sekitaran Jalan Tandang Buhit Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Selasa (17/01/2023)

Kegiatan membersihkan sampah ini sebagai wujud partisipasi menyukseskan ajang F1H2O yang akan di gelar pada tanggal 24 – 26 Februari 2023, Kata Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir.

“Kegiatan gotong royong ini sebagai wujud sinergitas antara TNI – Polri bersama Pemerintah Kabupaten Toba dalam mendukung event F1H2O,” ungkapnya

Pantauan Benhillpos.com di lapangan aksi bersih-bersih dilakukan mulai dari sekitar Kantor Bupati Toba, Hinalang, Soposurung, Gereja Katholik Balige, Bundaran Balige, Pasar Balerong Balige hingga pelabuhan Balige.

Pembersihan di lakukan sampai ke selokan dan parit yang di tumbuhin rumput, Kayu dan sampah.

TNI – Polri bersama pegawai ASN nampak bersemangat melaksanakan kegiatan kebersihan. Mengenakan seragam ASN dan olahraga, mereka membersihkan sampah yang masih terdapat di sepanjang jalan, Parit dan selokan. Mobil pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Toba juga dikerahkan.

Tidak ketinggalan Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik, Kadis Kesehatan Toba dr Freddy Sibarani, ikut dalam aksi gotong royong tersebut. Bersama pegawai, mereka tidak segan ikut turun langsung membersihkan sampah yang masih terlihat di sejumlah titik dan sepanjang jalan.

BERITA TERKAIT :  Brigjen Pol Firly R Samosir, Putra Batak Pertama Komandan Pasukan Brimob I Sumatera

Sebagian besar sampah yang dibersihkan itu adalah sampah kayu, rumput dan plastik. Sampah yang dikumpulkan itu langsung dibawa ke tempat pembuahan akhir (TPA) sampah,” katanya

Kita ingin menujukan bahwa Kabupaten Toba aman dan nyaman untuk dikunjungi,” pungkasnya. ( DNM )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!