DAERAH  

Sukseskan F1H20 di Danau Toba, Pemuda: Pariwisata Sumut Mendunia

Benhillpos.com | Medan – Pemuda Sumatera Utara mendukung penuh penyelenggaraan F1H20 di Danau Toba tahun 2023, semua pihak diharapkan ikut serta mensupport kegiatan ini demi peningkatan pariwisata Sumut.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor (power boat) Formula 1 (F1) atau disingkat F1H20 2023. Ajang internasional ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023,” ungkap Fawer Sihite, pemuda Sumatera Utara, Kamis (12/01/2023).

Untuk diketahui, Indonesia melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama manajemen H20 telah menandatangani penyelenggaraan F1 H20 2023 di Danau Toba.

Ini merupakan kejuaraan tingkat tertinggi atau F1 untuk power boat dan menjadi suatu kebanggaan untuk kita pada tahun 2023 akan dilakukan di Danau Toba, Indonesia,” ungkap Dirut InJourney, Donny Askaria dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikan, akan ada sebanyak 18 pebalap dari berbagai negara yang akan meramaikan ajang internasional ini. Hal ini menurut Fawer, juga diprediksi akan mendongkrak potensi wisata Danau Toba.

Kegiatan harus menjadi kesempatan yang baik untuk kita membuktikan bahwa kita menyelenggarakan event dengan skala internasional, dan kita mampu mengenalkan Danau Toba ke luar negeri.

Karena event ini ditonton oleh ribuan orang, kita harapkan dapat mempromosikan Danau Toba, kegiatan ini juga saya perhatikan sangat dikawal ketat dan didukung penuh oleh Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen. Pol. Panca Simanjuntak,” tutur Fawer Sihite Ketua Institute Law And Justice (ILAJ).

Mereka berharap kegiatan ini juga harus terlaksana dengan ramah lingkungan dan mengacu pada kepentingan masyarakat banyak.

“Kita yakin penyelenggara telah mempersiapkan dengan baik, dan memperhatikan aspek lingkungannya dan kepentingan masyarakat banyak, karena ini event internasional pasti sudah profesional dan mari kita hadiri dan saksikan bersama-sama event ini demi pariwisata Sumatera Utara yang mendunia,” tutup Fawer Sihite. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Di Era Digital, Personil Polri Harus Bangun Layanan Komunikasi Yang Baik Ditengah Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!