DAERAH  

Tak Mampu Bayar Uang Jaminan, Puskesmas Tahan Pasien Melahirkan

Benhillpos.com | KARAWANG – Jaminan Kesehatan yang di programkan Presiden Joko Widodo untuk Masyarakat Indonesia Tidak berlaku di Puskesmas Batujaya Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, kondisi ini di alami Novia Hendri Cahyadi (22) Warga Rt 006 Rw 002 Dusun Batu jaya, Desa Batujaya, Kecamatan Batu Jaya, Pasien melahirkan yang tidak di bolehkan pulang sebelum membayar uang jaminan 900 ribu.

Hal ini di keluhkan Salma (45) bibi pasien yang melahirkan di Puskesmas Batujaya kepada Awak Media, dia mengatakan di larang pulang oleh pihak Puskesmas sebelum membayar uang senilai 900 ribu rupiah karena keponakan nya belum punya BPJS, tentu hal ini sangat menyulitkan keluarga nya karena tidak punya uang sejumlah itu. Sabtu (12/02/2022)

“Ia tidak boleh pulang karena tidak Punya BPJS, kalau mau pulang suruh bayar dulu pak 900 ribu, kata puskesmas begitu, mana saya gak punya duit pisan bingung saya, “kata Salmah dengan nada sedih.

Hal ini di benarkan Ica bidan yang menangani pasien yang melahirkan Puskesmas Batujaya, ia menyarankan pihak keluarga untuk konfirmasi ke kepala Poned, membenarkan harus adanya uang 900 ribu rupiah sebagai jaminan, jika sudah memiliki BPJS uang jaminan tersebut di kembalikan.

“Konfirmasi aja ke Bu Sri, Bu sri kan kepala Poned nya, ia bener harus bayar dulu 900 ribu sebagai jaminan baru boleh pulang, tapi nanti klo BPJS nya udah jadi bisa di kembalikan ke pasien,” kata Ica bidan yang ada di Poned tersebut. (Suryanto)

BERITA TERKAIT :  Humbahas Marsada Kuningkan Stadiun Teladan Medan Mendukung Humbang Hasundutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!