Tekan Laju Covid -19 Polsek Gunung Anyar Gelar Akselerasi Vasinasi D3

Benhillpos.com | Surabaya – Kapolsek Gunung Anyar IPTU Biadi,SH yang telah bersinergi TNI dan Forkompomcam berusaha keras melakukan akselerasi percepatan vaksinasi Astrazeneka untuk masyarakatnya. sementara syarat Vaksinasi Booster Dosis 3 Astrazeneca : Vaksin primer dosis 1 & 2 menggunakan vaksin sinovac, Dosis 2 sudah masa interval lebih dari 6 bulan.

Hal itu dikatakan kapolsek Gunung Anyar melakukan akselerasi vaksinasi secara langsung di 3 lokasi, guna tercapainya Heard imunity di wilayahnya, dalam kesempatan ini, ia juga memantau pelaksanaan vaksinasi secara langsung di 3 tempat yaitu : pendopo polsek Gunung Anyar, pendopo kelurahan rungkut tengah dan SDN Gunung Anyar. pada hari Kamis (10/2/2022).

Adapun hasil vaksinasi BOOSTER astra zenika D3 di pendopo polsek Gunung Anyar, Kuota 300, Hadir 200,Tunda 1,Tervaksin 199.

Terdiri dari MU 155, Pra Lansia 13, Lansia 31, Vial : 8 vial Multidose.

vaksinasi BOOSTER astra zenika D3 di pendopo kelurahan rungkut tengah : Kuota 150 orang, MU 3, Lansia: 53, Tunda 2, Hadir 58, Tervaksin 56, Vial terpakai 3 vial multidose.

Di SDN Gunung Anyar Vaksinasi Dosis 2 SINOVAC Sasaran 104 orang dengan syarat Vaksinasi Dosis 2 Sinovac : Jarak D1 dan D2 min 28 hari. Hasil Total Hadir 112, Tervaksin109. D1 anak Sekolah 11, D2 Anak Sekolah 96, D2 Guru sekolah 2, Tunda 3, Total Vial Vaksin 55.

Terjadinya lonjakan kasus Covid-19 harus dihadapi dengan upaya yang maksimal dari seluruh pihak dalam melakukan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. “Segala strategi harus dilakukan untuk menekan angka harian. Yang paling terpenting, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” kata IPTU Biadi saat di temui media di ruangannya Jum’at (11/2/2022).

Lanjut kapolsek, Menghadapi lonjakan kasus Covid-19 menuturkan ini salah satunya adalah strategi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi yang wilayahnya belum 100% tervaksin.Dari data yang diterima, untuk vaksinasi dosis ke tiga di wilayahnya harus pasti benar – benar sudah mencapai capaian yang terbaik. “Kami berharap secepatnya masyarakat yang belum menerima vaksinasi agar melakukan vaksinasi,”Tutupnya. (Eko Andhika)

BERITA TERKAIT :  Update DVI Polri: Korban Meninggal Peristiwa Kanjuruhan 125 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!