DAERAH

Terkait Tuntutan Karyawan PT. SIB, Hasudungan : Perusahaan Komitmen 19 Agustus Selesai

Benhillpos.com | Tanjungpinang – Aksi demo karyawan PT. Swakarya Indah Busana (SIB) terkait tuntutan keterlambatan pembayaran gaji bulan Mei dan Juni 2021,yang dilakukan sejak jumat lalu, kini Senin (2/8/2021) berakhir.

 

Adapun aksi demo dihentikan dikarenakan adanya kesepakatan bersama antara pihak perusahaan dan pihak karyawan yang dijembatani oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tanjungpinang.

“Setelah melalui perundingan antara kedua belah pihak demo dihentikan hari ini. Soal gaji bulan Mei akan direalisasikan hari ini sedangkan gaji bulan Juni akan direalisasikan 19 Agustus mendatang.” Ujar Hasudungan Simatupang, Kasi Perselisihan Tenaga Kerja Disnaker Kota Tanjungpinang kepada Benhillpos.com melalui sambungan whatsapp.

 

Kepada karyawan yang melakukan aksi demo, Hasudungan meminta agar membubarkan diri dengan sudah dicapai kesepakatan bersama.

 

“Nantinya,bilamana perusahaan mengingkari apa yang menjadi kesepakatan bersama, perlu kita tegaskan di sini, kita akan memberikan sanksi berupa denda kepada perusahaan sebanyak 15 persen per karyawan.” singkatnya mengakhiri.

 

Di tempat terpisah, Hamalis, Kepala Dinas Disnaker Kota Tanjungpinang mengapresiasi hasil kesepakatan yang diraih antara pihak perusahaan dan karyawan, kepada Benhillpos.com melalui sambungan whatsapp.

 

“Kami apresiasi kedua pihak yang telah bersepakat mencari solusi terbaik melalui perundingan antara pihak perusahaan dengan karyawan yang disaksikan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang,sehingga tercapai kesepakatan bersama,mudah-mudahan kedua pihak bisa sama-sama memahami kondisi saat ini.” singkatnya mengakhiri.

(Simon)

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Komisi 2 Dukung Makam Buyut Jenggot Jadi Cagar Budaya, Minta Stop Semua Aktifitas Pengembang

Related posts

Pemprov Kepri Kejar Peringkat Informatif, Dalam Keterbukaan Publik

Daniel Manurung

Sikap Oknum Petugas Pos Jaga Polres Sampang Arogan

Daniel Manurung

Pengukuhan Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DPC SPRI Kota Medan dan Pembukaan SKW

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!