Tim Tenis Lapangan Ganda Putri Perorangan Kemendagri Raih Juara 1 pada Seman Widjojo Cup XIX

Benhillpos.com | Tulungagung – Tim tenis lapangan ganda putri perorangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meraih juara 1 pada Kejuaraan Tenis Lapangan Seman Widjojo (SW) Cup XIX. Kompetisi tahunan yang berlangsung di Tulungangung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022 ini juga mencetak juara lainnya, yakni tim ganda putri perorangan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai juara 2, dan tim ganda putri perorangan Kemendikbudristek bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sebagai juara 3.

Selain itu, ajang yang telah digelar selama 19 kali ini juga menghasilkan juara pada kelompok beregu putra. Adapun juara tersebut yakni Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebagai juara 1, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung sebagai juara 2, dan tim Kemendagri bersama Kemendikbudristek sebagai juara 3. Dengan hasil ini, terhitung Pemprov Jatim telah mencetak rekor pada kompetisi ini dengan menjadi juara sebanyak 5 kali berturut-turut.

Penyerahan trofi Seman Widjojo Cup XIX dilakukan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan kepada para pemenang, Minggu (7/8/2022) sore. Selain itu, trofi untuk pemenang lainnya juga turut diserahkan oleh Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Yasin.

Sebagai informasi, gelaran ini merupakan ajang kompetisi dan silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat pusat dan daerah. Melalui kompetisi ini diharapkan silaturahmi dan rasa persaudaraan di antara anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan semakin erat. Selain itu, diharapkan pula agenda ini dapat memacu semangat berolahraga bagi ASN.

Kompetisi tersebut secara resmi dibuka pada Sabtu (6/8/2022) pagi oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Pembukaan itu dilakukan secara simbolis dengan menggunting tali balon bertuliskan “Pelti Tulungagung, Turnamen Tenis Seman Widjojo Cup Tahun 2022 ke-19” di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Tulungagung.

BERITA TERKAIT :  Gelaran UI Ultra 2022 Memberikan Sensasi Berlar di Malam Hari! #70KCHALLENGE

Hadir pada pembukaan ajang ini Penasihat Seman Widjojo Cup Eko Subowo, Sekretaris Korpri Kemendagri Evan Nursetya Hadi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Maryoto menilai ajang kejuaraan ini cukup positif. Sebab, acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi para ASN pusat dan daerah, serta dapat mendorong adanya prestasi di lingkungan Korpri. Karena itu, Maryoto terus mendukung agenda ini untuk semakin maju, agar para peserta dapat merasakan semangat persatuan dari acara tersebut.

“Turnamen ini diharapkan memotivasi serta menempatkan cabang olahraga tenis lapangan semakin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga melahirkan petenis-petenis yang andal di lingkungan aparatur pemerintah dan mendulang prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Rahadi P. Bintara selaku ketua panitia melaporkan, gelaran tersebut dihelat di empat lokasi, yaitu lapangan tenis Pendopo Kabupaten, lapangan tenis Rejoagung Kedungwaru, lapangan tenis BNI 46, serta lapangan tenis Dinas Perikanan Tulungagung.

Kejuaraan ini, kata dia, menyediakan hadiah lomba dengan total sebanyak Rp52 juta. Adapun sumber pendanaan hadiah tersebut berasal dari donatur yang tak mengikat.

Rahadi berharap, acara ini berjalan lancar dan mampu mencetak atlet tenis lapangan yang andal, sehingga dapat memajukan olahraga Indonesia.

“Semoga turnamen ini berjalan lancar dan mampu mencetak prestasi baru untuk kemajuan tenis di Indonesia,” pungkasnya. ( Red / Puspen Kemendagri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!