TNI & POLRI

Tingkatkan Kemampuan Tempur, Danyon 641 Pimpin Latihan

Benhillpos.com | Bengkayang – Kemampuan dan naluri tempur prajurit harus terus ditingkatkan. Untuk mengasah hal tersebut, Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan latihan tempur dalam kelompok yang di mulai dari tingkat Regu, tingkat Peleton hingga tingkat Kompi/Baterai.

Selain Yonif R 641/Bru, latihan tim pertempuran juga diikuti Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) dan Satbanmin sebagai pendukung materi latihan yang dilaksanakan di Capkala Komplek, Bengkayang, Rabu (4/8/21)

Latihan pertempuran dipimpin langsung oleh Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono beserta Perwira dari satuan perbantuan yang di motori Rindam XII/Tpr sebagai penyelenggara.

Adapun materi latihan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan Patroli Tempur.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan, latihan tim pertempuran perlu dilaksanakan agar para personel yang dipimpinnya dapat meningkatkan keterampilan dalam bertempur.

“Dilaksanakannya latihan pertempuran untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan dalam mengaplikasikan Teknik, Taktik dan Prosedur Tingkat Kompi/Rai secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Sebelum diadakan latihan ini, kata Letkol Kukuh, terlebih dahulu dilakukan latihan perorangan dasar sampai tingkat Kompi/Rai. Sehingga mampu mengaplikasikan hasil latihan di daerah latihan.

“Taktik serangan merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit khususnya prajurit infanteri. Sehingga setiap prajurit harus mengetahui, mengerti dan memahami, tugas-tugas diberikan, yang nantinya dengan sering latihan mereka menjadi mahir mengaplikasikan di lapangan sebenarnya,” tandasnya. ( RED )

Sumber : Pendam XII/Tpr

Bagikan :
BERITA TERKAIT :  Babinsa Mediasi Lahan Tanah Yang Akan Digunakan Lapangan Bola Dan Penjemuran Padi

Related posts

Polres Toba Bersama Forkopimda Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Keselamatan Toba Tahun 2022 Dan Latpra Ops

Daniel Manurung

Babinsa Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainya di Desa Lumban Silintong

Daniel Manurung

Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

Daniel Manurung

Leave a Comment

error: Content is protected !!