TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI, KODIM 0210/TU PANEN JAGUNG DI LAHAN DEMPLOT

Benhillpos.com | TAPUT – Komandan Kodim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra memulai panen Jagung Demplot pada lahan seluas 1,4 hektare, di Desa Hutabarat Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (08/02/2022)

Letkol Inf Hari Sandra pada kesempatan ini menyampaikan, pembuatan lahan Demplot tersebut merupakan program Kodim 0210/TU untuk mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodim 0210/TU.

“Hari ini kita melaksanakan panen jagung Demplot Kodim 0210/TU yang bertempat di Desa Hutabarat. Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0210/TU. Program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, Langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,“ kata Dandim 0210/TU.

Selain itu “Kami berharap dengan panen Jagung ini, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menekuni bidang pertanian, agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah mencegah terjadinya krisis pangan dampak dari Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir,”

Alhamdulillah masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh kodim 0210/TU seperti ketahanan pangan yang kita laksanakan saat ini,“ Lanjud Dandim”.

Dandim juga menjelaskan bahwa lahan Demplot seperti ini telah dikembangkan di setiap Koramil jajarannya dengan memanfaatkan lahan Kosong di masing – masing Koramil. “Bukan hanya jagung, kita juga mengembangkan tanaman lainnya seperti sayur kacang panjang, terong dan cabai atupun perternakan dan perikanan “ tuturnya.

“Dalam kegiatan Panen Jagung ini,tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Panen Raya ini merupakan wujud nyata peran TNI dalam meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah,”Pungkas Dandim 0210/TU. ( DNM )

BERITA TERKAIT :  Sisi Lain Kerusuhan Kanjuruhan, Prajurit TNI AD Selamatkan Personel Polri dan Balita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!