Tinjau Lokasi Venue F1H2O Di Balige, Dandim 0210/TU Bersama Forkopimda Toba Dampingi Kunjungan Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Ka BINDA Sumut

Benhillpos.com | BALIGE – Guna mendukung dan mensukseskan Perhelatan Event Internasional F1 Power Boat (F1H2O) di Danau Toba Balige Kabupaten Toba, Dandim 0210/TU Lektol Inf Hari Sandra bersama Forkopimda Toba dan para pejabat Kodim 0210/TU dan Kodam I/BB mendampingi Kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S, M.Si dan KABINDA Provinsi Sumatera Utara Brigjen TNI Asep Jauhari melakukan peninjauan lokasi Venue F1H2O di Lapangan Sisingamangaraja Balige Kabupaten Toba, Jumat (20/01/2023)

Turut Hadir Cosmas Harefa Asisten Deputi Bidang Pariwisata Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi RI, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Viktor Togi Tambunan Sik. M.H., Asops Kasdam I BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E., Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Dr Teddy Marbun, Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol I Made Oka S.IK, Dir Pol. Airud Polda Sumut Kombes Pol Tony Aryadi Efendi SH S.Ik, M.H., Kabid TIK Poldasu Kombes Pol Raja Sinambela, Bupati Toba yang diwakili oleh Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Dandim O210/TU LETKOL INF Hari Sandra, S.P Han, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.Ik, Kasubbid Penmas Bid Humas Poldasu AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H. M.Si, dan Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K Napitupulu.

Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra saat di konfirmasi Benhillpos.com di lapangan mengatakan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan event internasional F1H2O. “Jadi kunjungan Bapak Pangdam bersama Kapoldasu dan Ka BINDA Provinsi Sumut kali ini untuk melihat secara langsung progres pembangunan dan Fasilitas di Lokasi Venue F1H2O

Dandim mengungkapkan sesuai petunjuk serta arahan Pangdam I/BB, Event F1H2O Power Boat ini bukan hanya menyangkut nama baik Kabupaten Toba saja, namun juga menyangkut nama Bangsa Indonesia di mata Dunia internasional. Oleh karenanya perlu di persiapkan secara matang dan maksimal.

BERITA TERKAIT :  Kapolda Sumut Pastikan Posko Hopal Toba 2023 Mampu Amankan Event F1Powerboat

“Sesuai instruksi Pimpinan, persiapan pelaksanaan event F1H2O yang dijadwalkan pada tanggal 24 – 26 Februari 2023 mendatang, harus benar-benar matang, termasuk persiapan pengamanan yang menjadi tugas Polri dan TNI,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, kesuksesan F1H2O di Danau Toba ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Untuk itu Ia bersama pihaknya berharap seluruh elemen di Kabupaten Toba khususnya masyarakat Toba tetap menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban, serta kedamaian.

“Karena hal ini juga menjadi tugas kita bersama untuk terus memelihara kondusifitas wilayah, agar semua event yang digelar dapat terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apa pun,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB saat di wawancarai awak media menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan, selain mengecek proses pembangunan venue F1H20, juga untuk melihat langsung kesiapan pengamanan kegiatan balap perahu super cepat atau F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini.

“Event yang akan berlangsung dari tanggal 24-26 Februari 2023 nanti akan diikuti oleh beberapa negara dan rencananya Presiden RI, Joko Widodo juga hadir, sehingga perlu dipersiapkan pengamanan untuk VVIP maupun kepada peserta lomba,” jelas Pangdam.

Kita hadir disini untuk mengkoordinir, mensinkronkan, dan mengorkestasikan agar semuanya berfungsi sebagaimana bidang masing-masing sehingga keamanan bisa berjalan dengan baik”, Terang Pangdam I/BB.

Untuk soal CCTV, dari pihak kepolisian dan TNI sudah merencanakan ada 22 titik disekitar kegiatan ini yang di pasang CCTV.

Tentunya ini akan membantu kita untuk ikut serta dalam mengamankan itu bagian pengamanan pasif yang di lakukan termasuk pemagaran, pemasangan lampu dan lain lainnya yang membatasi semua di atur karena ini bagian dari pengamanan aktif oleh TNI Polri dan juga pengamanan pasif dengan pemasangan fasilitas tadi

BERITA TERKAIT :  Selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Idanogawo Sambangi Warga Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Semua kemungkinan kerawanan ini sudah kita pelajari dan di antisipasi dan terus kita sempurnakan. Jadi pada saat pelaksanaanya nanti ini akan berjalan dengan baik. Kemudian ini akan memberikan nilai tambah bagi kota Balige, ucap Pangdam I/BB

Selanjutnya Pangdam dan rombongan bergerak menuju Posko Kesiapan Operasi Hopal Toba 2023 yang menjadi pusat pengendalian pengamanan kegiatan F1H20 Danau Toba di Mess Pemprovsu Jln DI Panjaitan, Kelurahan Napitupulu Bagasan, Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara. ( DNM )

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!