Tips Mudik Ceria dan Nyaman, Ini Kata Kapolda Sumut!

Oplus_131072

Benhillpos.com | MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H untuk selalu mematahui aturan rambu lalu lintas.

Imbauan ini disampaikan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada masa mudik lebaran di wilayah Provinsi Sumatera Utara,” imbaunya, Kamis (4/4)

Agung mengungkapkan, mudik lebaran di Sumatera Utara diharapkan berjalan ceria, aman dan nyaman. Oleh karena itu ada beberapa tips mudik aman yang harus diperhatikan masyarakat jika hendak melakukan perjalanan pulang kampung pada lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Pertama perhatikan kondisi kendaraan dan pastikan benar-benar sudah layak jalan,” ungkapnya kedua setiap orang yang ingin melaksanakan mudik harus dalam kondisi sehat dan prima.

“Kita tidak boleh dalam kondisi sakit saat berkendaraan karena bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan,” ujar mantan Asops Kapolri tersebut.

Agung menuturkan, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik apabila lelah selama perjalanan sebagai untuk beristirahat sejenak di rest area maupun di pos-pos pelayanan yang telah didirikan.

“Jangan sampai saat kita berkendaran dalam kondisi ngantuk, atau lelah. Hal ini menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas,” tuturnya seraya memberikan tips berikutnya adalah menggunakan moda transfortasi umum guna mengurangi kepadatan dijalan.

Agung juga berharap pemudik juga selalu waspada dalam berkendara, menyiapakan makanan dan minuman yang cukup, membawa obat-obatan pribadi, pastikan bahan bakar kendaraan dan saldo e-toll cukup serta hubungi layanan kepolisian 110 auntuk mendapatkan informasi dan layanan kepolisian.

Tips mudik yang disampaikan ini diharapkan masyarakat dalam melakukan perjalanan merasa ceria, aman dan nyaman.

“Tentunya Polda Sumut akan menempatkan personel di lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran,” pungkasnya. ( Red )

BACA JUGA :  Situasi Terkini Operasi Ketupat Toba 2024: Antrean Panjang di Pelabuhan Feri Tomok dan Ramainya Wisatawan di Samosir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights