TP PKK Beri Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 & Duta Perubahan PHBS

Benhillpos.com | Jakarta – Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Pokja IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar Pembekalan Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19, Selasa (8/2/2022).

“Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kader tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi covid-19 untuk disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Safriati Safrizal dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, lanjut Safriati, kegiatan ini juga untuk meningkatkan komitmen masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah
penyebaran Covid-19 dan juga meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 secara nasional.

“Kegiatan ini merupakan keberlanjutan program pelatihan kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 tahap pertama yang sudah dilaksanakan pada 26 November 2020 kepada 16 Provinsi yang terdiri dari 30
Kab/Kota yang pada tahun 2020 melaksanakan Pilkada dimana daerah tersebut tinggi risiko penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dijelaskan Safriati, Kader PKK pro sehat kendali Covid-19 yang telah terverifikasi pada aplikasi BLC di tahap 1 berjumlah 1.171 Kader PKK dengan jumlah laporan 4.257, dan masyarakat yang telah teredukasi sebanyak 59.721 orang.

“Peserta yang terdaftar dalam pembekalan secara daring sebanyak 13.632 orang yang merupakan Kader PKK Duta Perubahan PHBS,” imbuhnya.

Pada kesempatan pembekalan ini, dikatakan Safriati, diberikan apresiasi kepada peserta yang hadir berupa doorprise yaitu 13 Piagam Penghargaan; 3 Plakat Penghargaan, 3 Antropometri Set, 70 Rompi logo PKK dan Satgas, Hadiah Uang tunai total senilai Rp 8.000.000 kepada 10 kader terbaik, 10 Kaos dan 20 Voucher Belanja masing-masing senilai Rp 100.000.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan selain Ketua Bidang Kesehatan Keluarga & Lingkungan TP PKK Pusat Safriati Safrizial ZA, Wakil Ketua Pokja IV Rully Andianto Harsono, Ketua Satgas Covid-19 Nasional Letjen TNI Suharyanto, Tim Satgas Covid-19 Nita Lusaid, Tim Satgas Covid-19 Sonny Harry B. Harmadi, Direktur PT. Borimex Jaya Sentosa Sujanto, Tim PT. Borimex Jaya Sentosa Setjo, Subdit Fasilitasi PKK, Sekretariat Fasilitasi PKK dan Tim Pokja IV TP PKK Pusat.

BERITA TERKAIT :  AHY Kagumi Keindahan Pantai Pakkodian Dan Kunjungi Tugu Makam Raja Marsundung Simanjuntak

Selain itu, menurut rencana Bidang 4 Pokja 4 TP PKK Pusat akan melaksanakan Pantau Vaksinasi Anak dan Booster hari Rabu (9/2/ 2022) di 2 Lokasi, yaitu
Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

“Kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dengan membawa untuk masing-masing lokasi
dibagikan 1500 masker PKK dan 50 botol handsanitizer 1000 ml. Serta healthy kit mini berisi masker kain 3 lapis dan handsanitizer 30 ml sejumlah 100 paket.
Semua bantuan sudah dipersiapkan dan sudah ada di gedung PKK,” urai Safriati.

“Kegiatan Pantau Bersama Vaksinasi dan Booster untuk tanggal 11 Feb 2022 di 2 lokasi sudah kami koordinasikan dengan PKK DKI sesuai arahan Ibu Ketua Umum TP PKK Pusat sesuai Prokes dan berlangsung dalam waktu tidak terlalu lama, untuk menghindari kerumunan,” tambah Safriati. ( DNM / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!