TPL Salurkan 110 Bibit Alpukat Kepada KTH Lam Miduk Desa Tungkonisolu

Benhillpos.com | Habinsaran – Sebagai bentuk implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran kembali menyalurkan dukungan berupa Bibit Alpukat kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu, (25/01/2023)

Sebanyak 110 Biji Bibit Alpukat ini diserah terimakan oleh Agus Prasetyo, Asisten Program Intercrop dan Waldiman Harianja, Staff Program Intercrop TPL Sektor Habinsaran kepada Waldemar Rajagukguk, Ketua KTH Lam Miduk.

KTH Lam Miduk beranggotakan sebanyak 20 KK berada di wilayah operasional TPL Sektor Habinsaran dan sudah menjalin kerjasama kemitraan selama 1 tahun lebih sejak dimulai pada Juli 2021. Merupakan salah satu kelompok tani hutan yang diberdayakan untuk pengembangan KTH dengan harapan lancarnya pertumbuhan tanaman kehidupan seperti Alpukat dan lainnya, dapat meningkatkan mata pencaharian petani, meningkatkan sumber daya manusia dan mewujudkan kemandirian.

“TPL berharap dengan disalurkannya dukungan Bibit Alpukat ini, dapat memacu semangat para petani agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani,” ujar Agus.

Waldemar Rajagukguk, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TPL yang telah membantu masyarakat terutama kelompok tani di desa mereka. Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh TPL merupakan bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Tidak henti-hentinya kami berterimakasih kepada perusahaan melalui program-program pengembangan masyarakatnya, yang selalu mendukung para petani terkhusus di desa kami. Sudah banyak dukungan dan pendampingan yang kami terima selama ini dari perusahaan, dimana hal tersebut membuktikan bahwa TPL peduli dengan masyarakat petani “ ujar Waldemar.

BERITA TERKAIT :  Rapat Bersama DPR RI, Mendagri Beberkan Capaian Kenerja dan Prestasi Kemendagri Tahun 2022

Waldermar menambahkan, dengan kerjasama yang sudah terjalin baik dengan perusahaan, semangat para anggota KTH Lam Miduk semakin bertambah dan tetap bekerja keras kedepannya untuk mengelola lahan yang ada agar lebih produktif dan menghasilkan demi kesejahteraan masyarakat. ( DNM / Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!