Ungkap Kasus Curanmor, SD Residivis Berhasil Dibekuk Polsek Labuhan Ruku

Oplus_131072

Benhillpos.com | Batu Bara – Aparat Kepolisian Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara berhasil ungkap kasus Curanmor yang kerap beraksi di pedesaan. Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Riswanto, SH menjelaskan, pelaku Curanmor berinisial SD warga Dusun V Desa Bogak Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara.

Tersangka SD yang juga residivis kasus Curat ini berhasil dibekuk setelah terbukti dan mengakui mencuri motor dengan modus sayapan yakni saat motor terparkir di pasar.

Kejadian berawal Pada hari Selasa 02 April 2024 sekira pukul 03.30 wib Pelapor hendak belanja di pajak tanjung tiram kemudian memarkirkan 1 ( satu) unit sp motor Honda Supra Vit dengan nomor polisi BK 3910 MF dengan Nomor Rangka : MH1HB11155K548138 Nomor Mesin : HB11E 1541825 di parkir di pinggir jalan Nelayan Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara dan selanjutnya pada sekira 04.00 Wib. Setelah pelapor siap belanja kemudian pelapor melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi dan selanjutnya pelapor berusaha mencari sepeda motornya namun tidak di temukan,. Akibat dari kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar RP 4.000.000 ( empat juta rupiah ) Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan tidak senang serta melaporkan ke polsek Labuhan Ruku.

Kemudian pada siang harinya sekitar pkl 12.30 wib Unit Opsnal Reskrim Melakukan Lidik, Dari hasil lidik, dan keterangan saksi yang berada di Tkp, dan melakukan cek CCTV di Warung wak jali, unit reskrim dapat gambaran dan identitas ketiga pelaku di ke tahui

Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku *IPDA H PARDEDE* , beserta agt unit Reskrim mendapat info dr informan bahwa terduga pelaku pencurian melintas ke jalan merdeka Desa Indra Yaman. pkl 22.00 wib dengan itu diduga keras pelaku pencuriannya adalah SD dan malam itu SD terpandang mata Desa Indara Yaman Kec. Talawi lalu Kanit Reskrim beserta opsnal melakukan pergerakan menuju Tkp tsb dan langsung diamankan pemuda yg bernama SD dan setelah diintrogasi SD mengakui perbuatannya yg telah mencuri septor korban yg sedang terparkir di DIjalan Nelayan. Di pinggir jalan. Setelah itu Petugas langsung melakukan pengembangan guna mencari barang bukti lainnya, Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHPidana tentang Curat, yang ancaman hukumannya paling lama 7 tahun penjara.

BACA JUGA :  Kunjungi Dairi, Kapolda Sumut : Jaga Soliditas, Loyalitas dan Sinergitas

Kapolsek Kristanto, SH menambahkan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan akan tindak kejahatan apalagi menjelang hari raya. “Kepada masyarakat untuk selalu waspada, agar wilayah Pakem aman dari tindakan kriminalitas,” tutupnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights